Hot Issue

Corona Menjalar Perkantoran

Rabu, 29 Juli 2020 07:29 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Corona Menjalar Perkantoran Perkantoran di Thamrin diliburkan. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ratusan pegawai perkantoran milik pemerintah dan swasta di Jakarta dilaporkan positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Berdasarkan data diterima Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah pegawai terpapar Covid-19 dilaporkan mencapai 440 orang di 68 perkantoran.

Klaster perkantoran itu terdiri dari kementerian, lembaga negara hingga kelurahan di DKI Jakarta. Salah satu klaster perkantoran ini terjadi di Pusat PLN dan RRI Jakarta. Kedua kantor ini bahkan sejak pekan lalu menutup sementara aktivitas pekerjaan karena pegawai mereka positif Covid-19.

Gedung DPRD DKI Jakarta turut ditutup pada Selasa (28/7) kemarin. Penutupan sementara waktu aktivitas perkantoran itu menyusul satu anggota DPRD dan PNS positif Covid-19.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta memprediksi jumlah kasus positif Covid-19 karyawan perkantoran akan terus berubah. Perusahaan dan karyawan pun diimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti penggunaan masker, jaga jarak aman, hingga kapasitas ruangan.

Perkantoran yang memiliki akses jendela juga diimbau Dinas Kesehatan DKI Jakarta dapat dibuka setiap beberapa waktu. Hal tersebut guna menjaga sirkulasi udara di ruangan kerja lantaran virus tersebut dapat menyebar melalui udara.

"Saat makan siang jangan berkerumun, ngobrol berhadap-hadapan dalam jarak dekat, harus sering cuci tangan. Kalau tidak enak badan jangan masuk kerja," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, Dwi Oktavia, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (27/7).

Baca Selanjutnya: Rapat di Kantor Jadi Salah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini