Congkel Pintu Belakang, Maling Gondol 270 Gram Emas Batangan Milik Warga Bangka

Jumat, 25 Januari 2019 08:32 Reporter : Henny Rachma Sari
Congkel Pintu Belakang, Maling Gondol 270 Gram Emas Batangan Milik Warga Bangka emas batangan murni. shutterstock

Merdeka.com - Rumah dalam keadaan kosong dibongkar pelaku pencurian. Alhasil, 270 gram emas batangan yang tersimpan dibawa kabur. Si empunya emas, Rahmi Wahyuni warga Kelurahan Arung Dalam, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi setempat.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Sarwo Edi W, di Koba membenarkan kasus tersebut setelah menerima laporan kehilangan dari Rahmi Wahyuni pemilik emas batangan itu, Kamis (24/1).

"Berdasarkan olah TKP dari kami, diketahui maling tersebut masuk dengan mencongkel pintu belakang rumah dan berhasil masuk ke dalam kamar rumah tempat penyimpanan emas batangan tersebut," ujarnya, Jumat (25/1).

Tak hanya ratusan gram emas batangan, pencuri juga berhasil membawa kabur kalung emas kuning, kalung emas putih, dua gelang emas, dua cincin emas, 11 sertifikat tanah, empat surat tanah, dua handphone Samsung Mega warna hitam, satu Samsung Tab 4 warna putih, satu Nokia 3310, dan satu handphone Samsung J1 Ace warna putih.

"Total kerugian ditaksir sekitar Rp216.600.000, dan barang berharga itu disimpan dalam satu brangkas yang berhasil dibawa kabur maling," katanya.

Pihak kepolisian sampai sekarang masih terus memburu pelakunya kemungkinan lebih dari satu orang.

"Kami akan sebarkan anggota ke beberapa tempat dan juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian di luar Bangka Tengah untuk menutup celah pelarian pelaku," ujarnya lagi.

Polisi Bangka Tengah juga menutup celah pelarian di pelabuhan kecil yang mungkin saja menjadi pintu untuk menyeberang ke Sumatera Selatan.

"Kami optimistis pelaku masih di Bangka Tengah akan tertangkap, kalau berhasil keluar dari Bangka Tengah maka kami berkoordinasi dengan jajaran kepolisian di daerah setempat," tuturnya. Seperti diberitakan Antara.

Baca juga:
Gunowo Curi Sapi Mertua untuk Bayar Utang dan Mabuk-Mabukan
Butuh Uang Buat Main Game Online, 3 ABG di Samarinda Gasak 14 HP
Pura-Pura Jadi Kuli Proyek, 3 Pencuri Gasak Instalasi di Gedung Pemda Karawang
Diduga Ingin Curi Sarang Walet, Dores Terjatuh dari Gedung Hingga Tewas
Baru Sebulan Keluar Penjara, Charles Nangis Ditangkap Polisi Usai Mencuri

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Emas
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini