Cerita Wanita asal Skotlandia Vaksinasi di Depok

Sabtu, 31 Juli 2021 15:45 Reporter : Nur Fauziah
Cerita Wanita asal Skotlandia Vaksinasi di Depok Wanita asal Skotlandia ikut vaksin di Depok. ©2021 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Antusias warga mengikuti vaksin dalam rangka Hari Jadi ke-30 Akpol 91 Bhara Daksa sangat tinggi. Di sejumlah sentra vaksin presisi di Kota Depok hampir seluruhnya dipenuhi warga. Bahkan warga asal Skotlandia yang sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) pun ikut vaksin di sentra vaksin Perumahan Griya Lembah, Sukmajaya, Depok.

Wanita itu bernama Nicky. Ketika datang, dia langsung mengisi formulir dan identitas. Kemudian dia menunggu untuk dilakukan skrining kesehatan.

Ketika giliran namanya dipanggil, Nicky pun diperiksa kesehatannya oleh tim dokter. Setelah dinyatakan lolos, Nicky pun masuk ke bilik vaksin. Ini adalah vaksin dosis pertama yang diterimanya. Kemudian dia harus menunggu 30 menit untuk observasi.

Setelah dinyatakan tidak ada reaksi apapun, Nicky pun diperbolehkan meninggalkan lokasi. Dia mengaku senang dan berterimakasih sudah mendapat vaksin. "I'm very thankful that i have vaccination today. I'm very happy (saya sangat berterima kasih bisa mendapatkan vaksin hari ini, saya sangat senang),” katanya, Sabtu (31/7).

Menurut Nicky, tenaga kesehatan yang bertugas sangat profesional. Dia pun tidak merasakan efek apapun. “No problem, the nurse very professional, not hurt (tidak masalah, tenaga kesehatannya sangat profesional, tidak sakit),” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar mengatakan program vaksinasi yang digelar oleh Polsek Sukmajaya ini dalam rangka pengabdian Akpol 91 (Bharadaksa) selama 30 tahun. Kegiatan ini digelar serentak.

“Kegiatan vaksinasi pagi ini dalam rangka 30 tahun pengabdian Bharadaksa 91, jadi dilakukan serentak pembagian sembako dan vaksinasi,” katanya.

Hari ini tersedia sekitar 800 dosis vaksin ini. Sasarannya adalah seluruh warga yang belum vaksin. “Untuk hari ini kuota vaksinasi di Sukmajaya ada 800 di dua tempat. Sasarannya warga dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini