Cerita Tetangga Adukan Rumah Aulia di Lebak Bulus Terbakar Tapi Direspons Cuek

Rabu, 28 Agustus 2019 12:34 Reporter : Ronald
Cerita Tetangga Adukan Rumah Aulia di Lebak Bulus Terbakar Tapi Direspons Cuek rumah pelaku pembunuh anak dan ayah jasadnya dibakar di mobil. ©2019 Merdeka.com/ronald

Merdeka.com - Kediaman Edi Chandra Purnama alias ECP (54) di Jalan Lebak Bulus 1 Kav 129 B Blok U 15, RT 06 RW 05, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sempat terbakar sebelum ramainya pemberitaan pembunuhan. Hal ini disampaikan oleh tetangga Edi bernama Arief Wahyudi.

Arief mengatakan, rumah dua tingkat itu sempat akan terbakar pada Sabtu (24/8), sekitar pukul 19.00 Wib. Saat itu, api dipadamkan empat unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

"Kan Sabtu jam 7 (malam), tuh udah mulai keluar asap di sini. Nah terus pemadam nyampe jam 7.30 udah padam apinya," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (28/8).

"(Pas kebakaran ada orang?) Nggak ada orang sama sekali. Kosong rumahnya," sambungnya.

Arief mengaku sempat membantu proses pemadaman. Saat di dalam rumah ia mencium aroma pekat dari bensin serta tidak melihat adanya bercak darah. Usut punya usut, kedua korban Edi Chandra dan Adi Pradana dibunuh pada Jumat (23/8), atau sehari sebelum rumah terbakar.

"Kita masuk ke situ udah bau bensin dan enggak keliatan ada bercak (darah), mungkin udah diberesin juga sama dia," ujarnya.

Peristiwa kebakaran itu sempat dilaporkan Arief kepada Aulia Kesuma. Namun, direspons biasa saja.

"Ditelpon istrinya, kayaknya si mei-mei (sapaan Aulia) nya kayak nggak ngerespon, normalnya orang kalau rumahnya kebakaran gitu. Dia 'oh ya udah ibu kebakaran gitu'. Jadi ibu saya yang coba hubungin Mei-mei dan ditanyain suaminya kemana. Wah saya nggak tahu suami saya ke mana. Suami kamu ke mana? Ditanya lagi. Wah saya nggak tahu suami saya ke mana enggak bisa dihubungi juga," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini