Cerita seru di balik flash mob Jokowi-Ahok

Minggu, 30 September 2012 13:19 Reporter : Al Amin
Cerita seru di balik flash mob Jokowi-Ahok Flash mob di Bundaran HI. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Mengorganisir lebih dari dua ribu orang untuk melakukan flash mob tentu bukan perkara mudah. Apalagi jika flash mob mengambil lokasi di tengah keramaian Jakarta, yakni saat ribuan warga tengah beraktivitas di event car free day Bundaran HI, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Pekerjaan yang tidak mudah itulah yang dilakukan tim relawan Jokowi-Ahok saat membuat flash mob kotak-kotak, pada Minggu (16/9) pagi, yang bertepatan dengan hari terakhir kampanye putaran kedua.

Warga Jakarta yang akrab dengan sosial media, khususnya YouTube, mungkin sudah tidak asing dengan video flash mob produksi tim relawan Jokowi-Ahok yang berjudul "Flashmob Kotak Kotak JOKOWI dan BASUKI". Kini video yang diunggah sejak 16 September 2012 tersebut, telah disaksikan sebanyak 197.943 kali. Video tersebut juga mendapat banyak komentar bernada positif dari pengunjung.

Cameo Productions, pihak rumah produksi yang berada di belakang suksesnya pembuatan flash mob tersebut mengaku sangat senang bisa membuat video berdurasi kurang dari enam menit tersebut. Bahkan pembuatan flash mob ini merupakan proyek pertama mereka.

"Kesulitan yang kita hadapi, kita harus bisa menyusun formasi spot angle untuk penempatan kamera. Saat proses pembuatan flash mob, kita juga cukup kaget, karena rencana awal yang terlibat sekitar dua ribu orang, ternyata yang datang sekitar tiga ribu, dan itu cukup berdesak-desakan" kata Creative Cameo Productions, Martin, saat berbincang kepada merdeka.com, Sabtu (29/9).

Satu lagi kesulitan yang harus dihadapi dalam pembuatan flash mob ini, lanjut Martin, adalah kemunculan pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Jokowi-Ahok di tengah kerumunan peserta flash mob. Awalnya tim relawan pasangan nomor urut tiga tersebut tidak memberi tahu jika keduanya akan datang.

"Sempat ada ketakutan juga, nantinya peserta flash mob malah fokus ketemu Pak Jokowi-Ahok lagi. Beruntungnya, hal itu tidak kejadian. Dan flash mob dan syuting pun berjalan lancar," ujar Martin.

Yang lebih membuat kagum dalam pembuatan flash mob yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut, peserta flash mob hanya melakukan satu kali take. Sebelumnya, Martin memperkirakan, pembuatan flash mob ini tidak berjalan lancar karena pasti ada kesalahan yang membutuhkan take ulang.

"Tapi syukurnya, flash mob berjalan lancar, karena sebelumnya peserta sudah melakukan latihan beberapa kali," ujarnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Flashmob
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini