Cerita Polisi dan Istri di Lampung Selamatkan Dua Jambret yang Dihakimi Massa

Senin, 22 Juni 2020 03:04 Reporter : Nur Habibie
Cerita Polisi dan Istri di Lampung Selamatkan Dua Jambret yang Dihakimi Massa Ilustrasi Penganiayaan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Viral di media sosial aksi heroik seorang polisi berpangkat Bripka mencegah kerumunan massa yang hendak main hakim sendiri terhadap dua pencuri di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo. Aksi Polisi itu dilakukan bersama dengan sang istri.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahrawi Pandra Arsyad mengatakan, polisi itu merupakan seorang anggota Polsek Sidomulyo, Lampung Selatan, yang menjabat sebagai Kanit Provos. Ia diketahui atas nama Masruri Rahman dan isterinya atas nama Evi Surahmawati.

"Bripka Masruri mampu bertahan berada di tengah-tengah amukan massa, melerai emosi dan nafsu kekerasan yang dilampiaskan warga pada pelaku pencurian, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo," kata Pandra dalam keterangannya, Minggu (21/6).

Kejadian pengeroyokan terhadap dua pelaku pencurian atas nama inisial NN (45) dan SH (40) itu saat keduanya mencuri kalung emas milik Mbah Sajem (90) di Dusun Ringin Agung, Gang Karyawan, Desa Sidododi, Sidomulyo.

"Kedua pelaku adalah warga Jagabaya Bandar Lampung. Mereka menghampiri Nenek Sajem yang tengah duduk di Teras rumahnya. Kedua pelaku itu kemudian berpura pura menawarkan alat kesehatan (Pijat Refleksi)," jelasnya.

Saat berpura-pura melakukan cek kesehatan. Saat itulah pelaku melepas kalung emas milik korban seberat 10 gram. Lalu, merasa kalungnya di lepas pelaku, korban sontak berteriak.

Cucu korban, Yudi (37) yang saat itu sedang berada di dapur langsung mendatangi korban. Karena ia mendengar teriakan neneknya tersebut.

"Pelaku sempat mengembalikan kalung yang diduga telah ditukar dengan kalung imitasi dan kabur meninggalkan korban. Yudi cucu korban seketika berteriak minta tolong dan mengejar pelaku," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Di saat itulah Masruri bersama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini