Cerita mistis di Menara Saidah

Jumat, 25 Mei 2012 07:43 Reporter : Yacob Billi Octa
menara saidah. merdeka.com/sekalengkopi.files.wordpress.com

Merdeka.com - Di antara kemegahan dan kegagahan gedung perkantoran Menara Saidah di Jalan MT Haryono, Jakarta, tersimpan segudang cerita mistis. Bahkan setelah tidak dirawat dan tanpa penerangan selama lima tahun, banyak cerita menyebut gedung dengan 28 lantai itu dihuni makhluk halus di setiap lantainya.

Karena 'daya pikatnya' yang begitu kuat, beberapa waktu lalu salah satu rumah produksi film layar lebar berniat menjadikan Menara Saidah sebagai lokasi syuting film horor.

Namun belum dimulai syuting, rumah produksi tersebut buru-buru membatalkan niatnya. Sebab, Menara Saidah terlalu banyak penghuninya.

"Kata paranormalnya jangan syuting di sini, terlalu banyak penghuninya," kata seorang penjaga gedung yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (24/5).

Tidak hanya itu, pengalaman mistis juga pernah dialami oleh penjaga tersebut. Suatu malam, ketika ada keperluan di lantai basement Saidah, dia mengaku dikerjai oleh makhluk halus.

Dia bercerita, waktu lagi jalan sendiri, perasaan ada yang memanggilnya dari salah satu sudut gedung. Merasa ada yang manggil, sumber pun menoleh ke arah panggilan.

"Tidak ada orangnya, sepi. Waktu itu saya langsung merinding, bahkan tidak lama ada yang mencolek saya," ceritanya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Menara Saidah
  2. Mistis
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.