Cerita Menhub Dihubungi Jokowi Hingga 5 Kali Tanya Perkembangan Sriwijaya Air Jatuh

Selasa, 12 Januari 2021 15:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Cerita Menhub Dihubungi Jokowi Hingga 5 Kali Tanya Perkembangan Sriwijaya Air Jatuh Menhub Budi Karya Sumadi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian pada peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1). Salah satunya dengan selalu mengontak dirinya untuk mengetahui perkembangan terbaru dalam proses pencarian korban dan black box.

"Kami sampaikan juga bapak presiden begitu concern dengan proses penyelesaian dari pada musibah ini, tercatat lebih dari 5 kali bapak presiden menelepon saya dan berdiskusi," kata Budi Karya di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/1).

"Saya juga setiap hari dua kali memberikan laporan kepada bapak presiden," lanjut Budi.

Sementara itu, Jokowi pun menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi. Serta mengucapkan duka pada keluarga yang ditinggalkan.

"Mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Budi.

Sementara itu, Jokowi pun meminta kepada Budi agar bisa mengkoordinasikan terkait jalannya proses pelayanan korban dengan baik. Serta memberikan pendampingan kepada keluarga korban sehingga mendapatkan hak-hak.

"Pak Presiden meminta pada saya untuk mengkoordinasikan proses layanan kepada ada keluarga korban dengan sebaik-baiknya dan juga memberikan pendampingan diperolehnya hak-hak daripada keluarga korban sehingga segala sesuatu yang merupakan hak diselesaikan dengan baik dan cepat," ungkap Budi. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini