Cerita Mak Gambir yang bikin kisruh Pilgub Jatim

Rabu, 13 Juni 2018 12:22 Reporter : Fahmi Aziz
Parodi Mak Gambir di Pilgub Jatim. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur kian menghangat menjelang 27 Juni. Bahkan Mak Gambir ikut-ikutan bikin gaduh sampai menyerang 'Wiro Sableng' yang mendukung paslon nomor dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Sosok Mak Gambir ini merupakan tokoh utama dalam video parodi yang diluncurkan oleh Komunitas Mantap Jawa Timur (Manja). Sebelumnya Manja juga meluncurkan video parodi tentang kisah romansa antara Wiro Sableng dan gadis dusun, Milenasari, yang ternyata keduanya mantap mendukung Gus Ipul-Mbak Puti.

Parodi Mak Gambir di Pilgub Jatim 2018 Merdeka.com

Dalam video terbaru berdurasi satu menit ini, sejoli Wiro Sableng dan Milenasari dicegat oleh Mak Gambir di tengah perjalanan mereka. Mak Gambir berencana menyerang Wiro Sableng lantaran beda pilihan dalam Pilgub.

"Karena kita beda pilihan, berarti harus kubasmi (Wiro Sableng)!," kata Mak Gambir mengancam keduanya.

Milenasari yang ketakutan, mengingatkan kekasihnya untuk berhati-hati. "Aku takut tulisan nomor duanya terhapus," katanya sambil berusaha menutupi dada Wiro.

Menenangkan Milenasari, Wiro Sableng mengatakan bahwa ia akan tetap bersikukuh menjaga tulisan nomor dua di dadanya, seperti menjaga cintanya ke wanita pujaannya itu.

Berkali-kali Wiro diserang oleh Mak Gambir. Alih-alih terhapus tulisannya, justru gambar Gus Ipul yang muncul di dada pendekar pilih tanding itu. Gambar Gus Ipul di dada Wiro Sableng itu pun memberi pesan. "Berbeda pilihan, bukan alasan untuk berpecah belah. Jawa Timur harus akur," kata Gus Ipul.

Sosok Puti pun muncul dalam gulungan yang dibawa Wiro, sambil mengucapkan. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin," tutur cucu Bung Karno tersebut.

Video kreatif ini seolah mengingatkan, masyarakat Jawa Timur untuk menghargai pilihan pihak lain dalam merayakan pesta demokrasi pada dua minggu mendatang. Serta tidak menghalalkan berbagai macam cara, yang menimbulkan perpecahan dalam masyarakat. "Jawa Timur harus akur," begitu pesan Gus Ipul.

Parodi Mak Gambir di Pilgub Jatim 2018 Merdeka.com

Sejak diunggah kemarin, video ini sudah ditonton 1.022 kali oleh warganet. Bahkan video ini sudah di subcribe lebih dari 1,8 ribu. "iklan politik kreatif," tulis Wara Lofitra.

Penasaran mau lihat videonya? Selamat menyaksikan:


[hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini