Cerita Mahfud MD Nyaris Masuk Toilet saat Dipanggil Jokowi ke Istana

Senin, 21 Oktober 2019 14:14 Reporter : Supriatin
Cerita Mahfud MD Nyaris Masuk Toilet saat Dipanggil Jokowi ke Istana Mahfud MD Pakai Kemeja Putih di Istana Jelang Pengumuman Kabinet Jokowi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah calon menteri baru yang akan mengisi kursi Kabinet Kerja Jilid II, Senin (21/10) pagi. Pertemuan dilakukan secara tertutup di Istana Merdeka Jakarta.

Calon menteri pertama yang dipanggil adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Mahfud yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam tiba pukul 09.32 WIB.

Ada yang menarik saat pakar hukum tata negara ini tiba di Istana Negara. Mahfud nyaris masuk toilet gara-gara dicegat wartawan.

Kejadian ini bermula saat Mahfud hendak melenggang masuk ke Istana Merdeka. Wartawan yang melihat kedatangan Mahfud langsung mengambil posisi hendak mewawancarainya.

Mahfud dikerubuti sambil dicecar sejumlah pertanyaan soal penunjukkan menteri Kabinet Kerja Jilid II.

"Nanti, nanti," singkat Mahfud menjawab pertanyaan wartawan.

Tak mau kehilangan kesempatan, wartawan terus mengadang Mahfud. Mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur ini mencoba menerobos kerumunan wartawan. Namun gagal.

Hampir tiga menit berada di tengah kerumunan wartawan, Mahfud berusaha maju. Dia juga bergerak ke kiri dan ke kanan mencari jalan keluar. Tak disangka, Mahfud sudah berada tepat di depan toilet tamu Istana.

Toilet tamu memang letaknya tak jauh dari pintu masuk Istana. Wartawan lantas mengingatkan Mahfud agar tak masuk ke dalam toilet.

"Di depan toilet pak, toilet. Hati-hati pak," ujar wartawan.

Sadar bahwa telah berada depan toilet, Mahfud berbalik arah. Dia meminta wartawan membuka jalan.

Wartawan akhirnya mengalah dan membiarkan Mahfud menuju pintu tamu Istana. Setelah melewati pintu tamu, Mahfud terlihat memasuki ruang tunggu.

Baca Selanjutnya: Mengaku Diminta Jadi Menteri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini