Cerita Lengkap Kuat Ma'ruf Kejar Brigadir J Bawa Pisau di Magelang

Senin, 5 Desember 2022 13:09 Reporter : Rahmat Baihaqi
Cerita Lengkap Kuat Ma'ruf Kejar Brigadir J Bawa Pisau di Magelang Sidang Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Terdakwa Bripka Ricky Rizal mengungkapkan Brigadir Yoshua sempat dikejar oleh Kuat Ma'ruf dengan sebilah pisau saat kejadian di Magelang. Kejadian tersebut tepat saat Putri Candrawathi ditemukan oleh tekapar di di kamar rumahnya yang sudah ada ART Susi dan Kuat Ma'aruf.

Ricky menceritakan awalnya pada saat di Magelang dirinya tengah sedang makan di luar yang tak jauh dari rumah PC dan Sambo.

"Setelah sampai kediaman, saya masuk ke dalam rumah tidak ada orang dibawa, terus saya naik ke lantai dua, terus saya lihat susi menangis duduk di depan nangis, terus ketemu om kuat di sebelahnya berdiri," ungkap Ricky saat di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Ricky yang melihat wajah Kuat nampak marah, menanyakan situasi yang terjadi pada saat itu.

"Terus saya tanya 'ada apa om?' Om kuat terus, 'tadi saya lihat yosua, naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus saya lihat ke atas ibu udah tergeletak," cerita Ricky dengan menirukan suara Kuat.

Lantas diceritakan Ricky, Kuat pun mengejar Yoshua dengan sebilah pisau usai melihat Putri yang ditemukan sudah tergeletak lemas dikamar.

"Saya sempat kejar pakai pisau, lihat ibu lihat ibu," lanjut cerita Ricky.

Lebih lanjut, terdakwa Ricky pun menghampiri PC dan menanyakan situasi yang terjadi. Putri sempat terdiam, lalu menanyakan dimana keberadaan Yoshua.

2 dari 2 halaman

Menanggapi permintaan Putri, Ricky langsung bergegas meninggalkan kamar dan langsung mencari Yoshua.

"Terus saya ke arah garasi ada Richard sama om kuat, 'lihat yosua ga', 'engga bang'. Terus saya masuk lagi," ucapnya Bripka RR.

Tak lama kemudian, Ricky pun menemukan Yoshua yang berada di ujung garasi tetangga PC dan menanyakan situasi yang terjadi.

"Saya samperin 'yos ada apa?', 'gatau bang, om kuat tiba-tiba marah sama saya'," kata Ricky.

Ricky mencoba membujuk Yoshua agar bertemu dengan PC namun, dengan alasan Kuat yang pada saat itu tengah marah. Brigadir J menolak ajakan Ricky hingga. Pun Ricky meminta agar Yoshua sabar dan kemudian meninggalkan sementara.

Tak berselang lama, Yoshua pun menghampiri Ricky agar minta ditemani bertemu dengan Putri.

" 'Sama saya yu sama saya' terus 'yaudah bang' dia (Yoshua) di depan Yang Mulia lewat garasi melewati om kuat sama richard waktu itu emg ada tatap-tatapan (dengan Kuat)," jelas Bripka RR.

Ricky pun kembali mengingatkan Yoshua agar jangan sampai terjadi bersitegang pada saat itu dan terus mengantarkan hingga bertemu dengan PC dikamar.

"saya buka 'izin bu ini yosua', cuma karena kondisinya saya lihat pucat lemah, diam aja tiduran terus Yoshua masuk melewati saya," tutup ceritanya. [ded]

Baca juga:
Bripka RR Cerita Awal Mula jadi Ajudan Sambo, Berawal dari Telepon Putri Candrawathi
Tanda Cinta dari Kuat Ma'ruf di Sidang Pembunuhan Brigadir J
Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf Kembali 'Bertemu' di Sidang Pemeriksaan Saksi
Pengacara Arif Rachman Bantah Kliennya Salin Berita Acara Kasus Kematian Brigadir J
Siapa si Cantik Berseragam Cokelat di Rumah Bangka Ferdy Sambo?
Pembelaan AKBP Arif Rachman: Tak Pernah Diperiksa Timsus, Kantongi SprinLidik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini