Cerita Kapolres Gunungkidul Teleconference dengan Jokowi

Rabu, 1 Juli 2020 16:22 Reporter : Purnomo Edi
Cerita Kapolres Gunungkidul Teleconference dengan Jokowi Jokowi Hadiri KTT ASEAN Virtual di Istana Bogor. ©2020 Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar teleconference usai menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Istana Negara. Dalam teleconference ini, Jokowi sempat melakukan interaksi dengan enam Polres di Indonesia.

Keenam polres itu adalah Polres Sabang, Aceh; Polres Merauke, Papua; Polres Pulau Pisang, Kalimantan Tengah; Polres Rotendao, NTT; Polres Talaud di Sulawesi Utara dan Polres Gunungkidul, DIY.

Teleconference antara Jokowi dengan Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan dilakukan pada urutan kelima. Sebelumnya Jokowi berinteraksi dengan Kapolres Sabang, Kapolres Pulau Pisang, Kapolres Talaud, Kapolres Rotendao. Setelah berinteraksi dengan Kapolres Gunungkidul, terakhir Jokowi menyapa Kapolres dari Merauke.

Saat teleconference dengan Agus, Jokowi sempat menanyakan perkembangan penanganan virus corona di Kabupaten Gunungkidul.

Mendapat pertanyaan itu, Agus menjawab jika pihaknya bersama dengan Forkompimda Kabupaten Gunungkidul telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi Corona di wilayahnya.

"Siap. Alhamdulillah untuk penanganan Covid-19 saat ini masih ada empat pasien yang sedang dirawat di RSUD Wonosari. Alhamdulillah sudah banyak yang sembuh. Kemudian untuk kerja sama dengan Pemda Gunungkidul kami juga melibatkan TNI kemudian anggota Polri di lapangan untuk sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujar Agus.

Mendapatkan jawaban dari Agus, Jokowi pun mengapresiasi kinerja Polres Gunungkidul dalam membantu penanganan Covid-19 di wilayahnya.

"Kalau empat berarti sedikit. Kalau Kapolres tahu jumlah pasien yang positif empat artinya itu ikut terjun ke lapangan," ujar Jokowi. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini