Cerita jatuh bangun hidup Tukul bersama Susi hingga maut memisahkan

Kamis, 25 Agustus 2016 07:03 Reporter : Hery H Winarno
Cerita jatuh bangun hidup Tukul bersama Susi hingga maut memisahkan Tukul dan keluarga. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Komedian Tukul Riyanto atau yang lebih akrab disapa Tukul Arwana tak kuasa menahan air matanya usai memakamkan istri tercintanya, Susiana. Tukul menangis di depan makam istrinya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Pemakaman istri Tukul ©2016 merdeka.com/ronald

Tukul yang pakaian serba hitam dan peci hitam tiba-tiba menangis saat mengucapkan terima kasih kepada para pelayat.

"Kami keluarga besar kalau ada kekeliruan dari istri saya tercinta, saya mohon maaf dan terima kasih semua yang memberi kemudahan pada keluarga saya. Bapak Gubernur, Mabes Polri, rekan pers, Menteri Agama dan keluarga dari Cipete Utara. Saya terima kasih dan kalau ada sesuatu ke saya hubungi saja," ujar Tukul.

Kepergian sang istri tercinta memang menjadi pukulan berat bagi Tukul dan keluarga. Bagi Tukul, Susiana yang dinikahinya sejak tahun 1995 adalah segalanya. Susi tetap setiap mendampingi Tukul baik dalam suka maupun duka.

Pemakaman istri Tukul ©2016 merdeka.com/ronald

"Dari sejak pacaran dulu saja, Susi yang selalu bayarin makan. Waktu nikah dibantu sama saudaranya Susi. Alat-alat nikah semua dipinjamin karena saya tidak punya apa-apa. Susah, mentok semua," ujar Tukul dalam sebuah acara di TV.

Kehidupan rumah tangga pasangan ini juga tidak langsung sukses. Keduanya pernah mengalami masa-masa sulit saat awal mengarungi biduk rumah tangga.

Keduanya membina rumah tangga dengan mengontrak rumah. Saat itu Tukul berkerja sebagai sopir dan kadang nyambi jadi pelawak dengan penghasilan yang pas-pasan. Bahkan di saat sulit, Susi harus rela cincin pernikahannya untuk dijual. [hhw] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini