Cerita Haru Saat Wali Kota Bengkulu Jenguk Bocah 6 Tahun Sakit Leukimia

Rabu, 3 Juni 2020 12:41 Reporter : Tim Merdeka
Cerita Haru Saat Wali Kota Bengkulu Jenguk Bocah 6 Tahun Sakit Leukimia Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali kota Dedy Wahyudi Menjenguk Rhecy Ananda Putra (6). ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Mendengar kabar ada warganya, Rhecy Ananda Putra (6) yang terjangkit sakit Leukimia di Rumah Sakit Tiara Sella, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi langsung menjenguknya yang tengah dirawat, Rabu (3/6/2020). Saat berkunjung, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi disambut hangat oleh keluarga Rhecy (6).

"Terima kasih Pak Wali dan Wawali telah membesuk anak saya. Saya tidak menyangka kehadiran bapak di sini serta memberikan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat berguna dan anak saya dapat sembuh," ujar Uci selaku orangtua dari Rhecy.

Uci mengaku sangat terharu dengan perhatian yang diberikan oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi. Uci mengaku tak menyangka bakal didatangi Wali Kota dan Wakilnya.

Sementara itu, di sela-sela kunjungannya, Wali Kota Bengkulu mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan selalu hadir di tengah warganya dalam keadaan duka maupun suka.

"Saya merasa prihatin atas musibah ini, sudah banyak beritanya di media sosial. Semoga Rhecy kuat menghadapinya. Untuk keluarga saya minta bisa lebih sabar, tawakal dan ikhlas. Cobaan ini insyaallah membawa hikmah kepada kita semua untuk lebih menjaga kesehatan ke depannya," ujar Helmi.

Helmi menambahkan Pemkot Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu memberikan bantuan pengobatan kepada Rhecy Ananda.

"Ini ada bantuan dari Baznas, insyaallah bantuan ini dapat membantu, jumlahnya emang tidak seberapa tetapi insyaallah dapat mengurangi beban keluarga. Ini semua bentuk kepedulian pemerintah kota Bengkulu terhadap warganya yang membutuhkan," tambah Helmi.

Untuk diketahui, Rhecy (6) ini hanya tinggal bersama ibu dan neneknya di Jalan Sutoyo 4, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung. Orangtuanya hanya bekerja sebagai pekerja harian di kebun milik orang lain. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini