Erick Thohir Beri Beasiswa ke Karyawan PNM hingga Sarjana

Senin, 24 Januari 2022 19:11 Reporter : Henny Rachma Sari
Erick Thohir Beri Beasiswa ke Karyawan PNM hingga Sarjana Erick Thohir. istimewa ©2022

Merdeka.com - Menteri BUMN, Erick Thohir dibuat bangga dan kagum terhadap account officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Berkat program beasiswa yang diusulkan Erick Thohir, AO PNM berhasil menuntaskan pendidikan tingkat tinggi.

"Waktu itu saya bisikan ke Dirut PNM AO saya kasih beasiswa. Maka itulah program beasiswa AO yang berprestasi," kata Erick Thohir di laman akun pribadi instagramnya yang diakses, Senin (24/1).

Gagasan tersebut muncul, saat PNM memberikan AO berprestasi bertemu Erick Thohir beberapa waktu lalu. Program tersebut merupakan bagian dari transformasi BUMN di PT PNM.

Program beasiswa AO berprestasi tersebut kini memberikan hasil. Sejumlah AO PNM Kota Suka Bumi yang dahulu merintis karier di BUMN berhasil menuntaskan pendidikannya selama berkarier.

"Saya salut dan bangga dengan keuletan Teh Yuli. Ia sudah menjadi Kepala Cabang kantor PNM Kota Sukabumi di usianya yang masih 24 tahun sembari menyelesaikan pendidikan sarjananya. Begitu juga dengan kak Diah dan teh Ayu yang bisa menyelesaikan pendidikan sambil bekerja," ungkap Erick.

Erick juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh AO Mekaar. Menurutnya, kinerja AO bisa menjadi contoh bagi para pemimpin BUMN.

"Teman-teman AO PNM Mekaar mengajarkan kita untuk tidak berhenti bermimpi dan berjuang mewujudkannya. Semoga perjuangan mereka bisa jadi inspirasi untuk kita semua," ungkapnya.

Mereka disebut Erick, ujung tanduk PNM. Hadirnya AO akan menjalin kolaborasi membentuk ekosistem ekonomi mikro di masyarakat.

"Adanya AO Mekaar dan ibu-ibu nasabah Mekaar ini adalah bentuk sinergi untuk memajukan ekonomi khususnya di bidang UMKM," tuturnya.

Hingga per 21 Januari 2021, PNM telah menyalurkan pembiayaan kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah lebih dari 11 juta nasabah secara nasional. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. [rhm]

Baca juga:
Erick Thohir Hadiri Operasi Pasar Minyak Goreng PTPN: Ini Sesuai Arahan Presiden
Erick Thohir Minta Bank BTN Perluas Sinergi untuk Bentuk Ekosistem Perumahan
Erick Thohir Gerakkan BUMN untuk Berdayakan Wisata Lokal
Erick Thohir Minta Petinggi BUMN Belajar dari Para AO PNM Mekaar
Erick Thohir: Tingkatkan Perekonomian Jangan Selalu Andalkan Sumber Daya Alam

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Erick Thohir
  3. BUMN
  4. Beasiswa
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini