Cerita Ayu Azhari kenal tersangka kasus suap impor daging

Kamis, 2 Mei 2013 21:03 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Cerita Ayu Azhari kenal tersangka kasus suap impor daging Ayu Azhari sambangi KPK. ©2013 Merdeka.com/Yulistyo Pratomo

Merdeka.com - Artis Ayu Azhari diperiksa oleh KPK sebagai saksi tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah. Ayu diduga terlibat pencucian uang yang dilakukan Fathanah. Namun Ayu membantah hal itu, menurutnya, dia baru mengenal sosok AF sejak 3 Desember 2013.

"Terakhir ketemu delapan apa sembilan Desember. Selebihnya, enggak pernah ketemu lagi. Enggak ketemu lama, sebulan kemudian dia ada di TV ditangkap," kata Ayu di Gedung Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/5).

Ayu bercerita, sedikitnya dia bertemu Fathanah sebanyak tiga kali di Plaza Senayan, Pacific Place dan Mal Pondok Indah. Bahkan, menurut artis bernama lengkap Khadijah Azhari ini, dirinya pernah dipertemukan dengan anggota Fraksi PKS di DPR.

"Kemudian, ada pertemuan lagi di DPP (PKS) dan saya dikenalkan dengan anak seorang petinggi PKS," ujarnya.

Menurut Ayu, relasi antara dirinya dengan Fathanah hanya sebatas bisnis, di mana Fathanah memintanya untuk menjadi koordinator artis terkait acara yang diselenggarakan partai yang dikepalai Anis Matta tersebut. "Untuk acara Pilkada, kampanye karena memang belakangan ini banyak kegiatan-kegiatan itu," tuturnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku belum menjalin kerja sama dengan Fathanah. Pasalnya, Fathanah telah diringkus oleh KPK terlebih dahulu.

Akhirnya, lanjut dia, setelah mengetahui Fathanah tersangkut kasus suap dan bukan kader PKS, dirinya merasa tertipu. "Kalau bukan kader PKS, saya enggak mau berkaitan atau melanjutkan pekerjaan yang ditawarkan," tandasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini