Ceramah di KPK, UAS Diingatkan Pentingnya Jaga Persatuan Umat

Rabu, 20 November 2019 11:07 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ceramah di KPK, UAS Diingatkan Pentingnya Jaga Persatuan Umat UAS di KPK. ©2019 Merdeka.com/facrur rozie

Merdeka.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan tausiyah di KPK, Selasa (19/11) kemarin. Dia memberikan ceramah tentang penguatan mental dan memberikan pesan kepada pimpinan KPK baru.

Terkait hal itu, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Persis, Nizar Saputra menilai, ceramah seorang dai selain berbasis pada keilmuan harus berorientasi pada perdamaian dan persatuan.

"Ini penting ditegaskan bahwa tausiyah keagamaan harus berorientasi pada kemaslahatan umat dan jangan memecah persatuan," ujar Nizar di Jakarta, Rabu (20/11).

1 dari 2 halaman

Waspada Upaya Pecah Belah

Terkait beberapa ceramah UAS yang ditolak di beberapa kota, Ustaz Nizar menilai bahwa ada kelompok-kelompok tertentu yang mencoba memprovokasi agar umat Islam terbelah.

"Memang perlu diantisipasi ceramah yang provokatif, tapi semua itu kembali pada diri umat Islam agar menjaga persatuan umat yang ada," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Gadjah Mada (UGM) menolak kuliah umum yang menghadirkan penceramah Ustaz Abdul Somad. Pihak UGM meminta acara yang sedianya digelar di masjid kampus itu dibatalkan. Berbeda dengan UGM, UAS mendapatkan karpet merah di Komisi Pemberantasan Korupsi.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Pimpinan KPK Baru

Dalam ceramahnya, UAS berpesan tentang penguatan metal di tubuh lembaga antirasuah tersebut.

Dalam kesempatan itu, UAS juga memberikan pesan kepada lima pimpinan KPK terpilih agar mampu mengemban amanah memberantas tindak pidana korupsi. Lima komisioner terpilih di antaranya Komjen Firli Bahuri, Nurul Ghufron, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolangi, dan Alexander Marwata.

"Siapa pun nanti yang diberi amanah, siapa pun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah, dan amanah itu akan ditanya oleh Allah," ujar UAS di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). [rnd]

Baca juga:
Ustaz Abdul Somad Beri Ceramah kepada Karyawan KPK
Ustaz Somad Mundur dari PNS, Ini Aturan Dalam Peraturan Pemerintah
Setelah 8 Tahun, Ustaz Abdul Somad Mundur Mengajar di Kampus UIN
Polisi Tegaskan Tak Terlibat Pembatalan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad di UGM
UGM Batalkan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad yang akan Digelar 12 Oktober

Topik berita Terkait:
  1. Ustaz Abdul Somad
  2. KPK
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini