Cekcok Warisan, Keponakan Bacok Paman Hingga Tewas

Jumat, 4 Juni 2021 21:24 Reporter : Kirom
Cekcok Warisan, Keponakan Bacok Paman Hingga Tewas Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Rusli (58), warga Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, tewas akibat luka bacok yang dialamatkan keponakannya sendiri, Yakub (46), secara membabi buta pada Kamis (3/6) malam.

Saksi mata, Ujang Susanto (46) menerangkan, aksi kekerasan berupa pembacokan keponakan terhadap pamannya itu, dipicu kekesalan pelaku terhadap korban karena persoalan hak waris.

"Setahu saya, dia (pelaku) tidak terima karena tanah warisan untuk orang tuanya lebih kecil dibanding jatah pamannya," kata saksi Ujang dikonfirmasi, Jumat (4/6).

Ujang menerangkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu, dilakukan Yakub saat sang paman alias korban, sedang makan di kamar tidur di rumahnya sambil menonton televisi.

"Tiba-tiba pelaku datang dengan membawa sebilah golok dan langsung membacok korban di bagian kepala, tangan dan kaki," terangnya.

Seketika, Ujang yang juga merupakan keponakan korban, langsung melerai aksi beringas tersebut. Sehingga pelaku dapat diamankan dan korban langsung dibawa ke RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Namun, sayang nyawa sang Paman, Rusli, tak dapat tertolong hingga menghembuskan nafas terakhirnya dan korban dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 21.30 WIB.

"Sempat diberikan perawatan, dia dijahit di ruang UGD. Tapi paman saya tidak selamat karena banyak keluarkan darah dan kini sudah dimakamkan tadi pagi di pemakaman keluarga," kata Ujang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim menerangkan bahwa, pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Metro Tangerang.

"Kami amankan pelaku dan barang bukti, Pelaku disangkakan pasal penganiayaan dengan pemberatan sesuai pasal 351," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini