Cekcok Masalah Ekonomi, Suami Bunuh Istri, Bakar Rumah buat Hilangkan Jejak

Selasa, 6 Agustus 2019 12:24 Reporter : Ronald
Cekcok Masalah Ekonomi, Suami Bunuh Istri, Bakar Rumah buat Hilangkan Jejak Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Timur amankan seorang kuli panggul yang bekerja di Pasar Induk Kramat Jati bernama Jumharyono (43) karena membunuh istrinya sendiri, Khoriah. Motif diduga karena ekonomi.

"Karena masalah ekonomi," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Ady menjelaskan, peristiwa itu terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Pelaku baru saja pulang ke kontrakannya di Jalan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan bertengkar dengan korban hingga nekat melakukan pembunuhan dengan sadis.

"Saat pulang ke rumah ribut cekcok mulut masalah ekonomi. Pelaku kesal dan memukuli korban menggunakan batu yang diarahkan ke wajah korban dan menusukan korban dengan menggunakan gunting," kata Ady.

Guna menghilangkan jejak perbuatannya, kata Ady, pelaku membakar rumah kontrakannya.

"Setelah melakukan perbuatan tersebut pelaku mencoba melakukan bunuh diri dengan cara membakar seluruh keluarganya," kata Ady.

Beruntung kebakaran itu dapat dipadamkan oleh warga. Namun, saat itu pelaku justru melarikan diri dan berhasil diamankan oleh warga.

"Pelaku dapat diamankan dan sempat dibawa ke RS Polri karena luka yang diderita," kata Ady. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini