Cek narkoba, ratusan anggota TNI di Solo jalani tes urine

Selasa, 13 September 2016 14:21 Reporter : Arie Sunaryo
Cek narkoba, ratusan anggota TNI di Solo jalani tes urine Tes urine TNI di Solo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan anggota TNI di jajaran Komando Resort Militer (Korem) 074/ Warastratama Solo menjalani tes urine di Makorem setempat, Jalan Slamet Riyadi, Selasa (13/9). Tes urine dilakukan bekerjasama dengan badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

"Tes urine ini sebagai bentuk keikutsertaan TNI dalam memerangi narkoba yang dimulai dari jajaran internal kami," ujar Kasrem 074/ Warastratama Solo, Letkol Inf Chrisbianto Rimurti, di sela acara, Selasa (13/9).

Chrisbianto menjelaskan, anggota TNI yang ikut serta dalam tes urin mencapai sekitar 200 personel. Jumlah tersebut terdiri dari anggota Makorem, anggota Denpom, anggota Denkes, anggota Denbekang, anggota Denpal, anggota DenHub dan anggota DenZibang.

"Narkoba telah menyasar semua kalangan. Maka dari itu, sebagai wujud nyata kita ikut memerangi narkoba, diadakan tes urine terhadap para personel Korem," jelasnya.

Selain tes urine, kata Chrisbiantoara, personel TNI juga dibekali dengan sosialisasi pencegahan narkoba dari tim BNNP Jawa Tengah. Para anggota yang kedapatan mengonsumsi narkoba, akan ditindak tegas.

"Pagi ini hasil tes urine yang dilakukan 200 personel tidak ditemukan yang menggunakan zat psikotropika. Di kalangan Korem 074/ Warastratama Solo kami pastikan bebas dari pengguna narkoba," tutupnya. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini