Cek Kabar Rizieq Syihab Sakit, Polisi Sambangi Petamburan

Minggu, 22 November 2020 11:44 Reporter : Bachtiarudin Alam
Cek Kabar Rizieq Syihab Sakit, Polisi Sambangi Petamburan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polisi bersama aparat keamanan lainnya menyambangi kediaman Habib Rizieq Syihab di sekitar Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11) malam. Hal itu lantaran beredarnya kabar kalau Habib Rizieq sedang sakit dan dirawat di rumahnya.

"Karena sekarang ini yang beredar kan Pak Habib sakit, jadi kami ke sana. Tetapi tidak bisa langsung ketemu dengan beliau. Kami ketemu dengan salah satu petugas yang ada di situ yaitu Ustaz Yono (Mantan Ketua DPC FPI Tanah Abang)," ujar Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono saat dikonfirmasi, pada Minggu (22/11).

Margiyono menyampaikan alasan kedatangannya bersama aparat keamanan lain, karena beredar kabar Rizieq yang diketahui usai menghadiri sejumlah kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

"Kemudian kami sampaikan pesan-pesan dari kepolisan kalau kemarin kan sangat intens ya ketemu dengan orang banyak sangat luar biasa sekali ya. Terus kemudian setelah itu kok ada berita beliau sakit. Maka kami mendatangi kami mengecek, tapi ini diduga loh ya, diduga ya bisa terpapar. Ini namanya diduga itu bisa iya, bisa tidak," jelasnya.

Oleh karena itu, Margiyono menyarankan kepada keluarga untuk untuk melakukan tes swab guna mematikan status Habib Rizieq apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Namun responnya, tak memberikan kepastian kapan waktu tes swab akan dilakukan.

"Belum ada jadwal itu (tes swab), tapi ya (pihak Habib Rizieq) menerima saran kami, cuma kapannya gitu atau mau atau tidak. Kami belum mendapatkan jawabannya," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Habib Rizieq Sedang Isitrahat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini