Cegah Virus Corona, Pemerintah Deteksi Setiap Orang Luar Masuk ke Indonesia

Jumat, 24 Januari 2020 14:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Cegah Virus Corona, Pemerintah Deteksi Setiap Orang Luar Masuk ke Indonesia alat pendeteksi corona. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Pemerintah sudah melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko tidak ingin pemerintah kecolongan.

"Saya sudah kemarin tanya ke Menkes apa langkah-langkah kita untuk melakukan preventif, untuk nanti kita jangan sampai kecolongan gitu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).

Moeldoko menyebut, pemerintah sudah mendeteksi orang-orang luar yang masuk ke Indonesia. Langkah-langkah tersebut terus dilakukan.

"Sudah ada langkah itu, di pintu-pintu masuk itu, upaya untuk mendeteksi. Yang paling penting adalah preventifnya," ucap Moeldoko.

1 dari 1 halaman

Mantan Panglima TNI itu yakin warga Indonesia yang berada di China sudah mengantisipasi dengan baik untuk mencegah virus Corona.

"Intinya kan semua dari kita masyarakat Indonesia yang ada di sana, pasti bisa antisipasi dengan baik," pungkasnya.

Virus corona baru yang ditemukan Desember 2019 di Wuhan, China kini telah menyebar ke sejumlah negara seperti Amerika Serikat (AS), Rusia, dan sejumlah negara di Asia Tenggara. Saat ini di China, jumlah temuan kasus warga yang terjangkit wabah ini mencapai 835 orang termasuk juga di Taiwan, Macau, dan lima kasus ditemukan Hong Kong. [ray]

Baca juga:
Begini Kondisi Pasien Suspect Virus Corona di RSPI Sulianti Saroso
Perketat Pengawasan, Bos AP II Pastikan Virus Corona Belum Masuk Indonesia
Ini Alasan Virus Corona Bisa Sebabkan Kematian
Kasus Virus Corona di China Meningkat, Dua Kasus Ditemukan di Vietnam

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini