Cegah sebelum beraksi, Polri buru komunitas pelaku bom panci

Rabu, 19 Juli 2017 15:16 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Cegah sebelum beraksi, Polri buru komunitas pelaku bom panci Ilustrasi Teroris. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Terduga teroris RS (24) yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Dusun Gadog, Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, Subang, Jawa Barat, satu jaringan dengan Agus Wiguna pelaku bom panci Bandung. Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto menuturkan Agus Wiguna ternyata memiliki komunitas.

Saat ini Polri tengah mencari satu per satu komunitas itu agar tidak melakukan hal yang sama dengan Agus.

"Karena beberapa informasi yang kita dapat keterangan dari mereka bakal meledakkan di berbagi tempat. Seperti yang terakhir di Stadion Gede Bage," kata Rikwanto kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (19/7).

Dari sekitar lima orang yang diamankan polisi, mereka melakukan perkenalan melalui media sosial seperti Facebook. Selain itu, pertemanan para terduga teroris juga dari komunitas NII dan JAD. Kata Rikwanto, ada sekitar 20 orang dalam komunitas itu.

"Ada pengajian juga, jadi komunitas-komunitas pertemanan ini yang coba kita urai, kita ungkap yang dicari terutama orang-orang yang ada kaitannya dengan pembuatan bom panci ini," ujarnya.

Mantan Kabid humas Polda Metro Jaya itu menambahkan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap para terduga teroris yang ditangkap. Dari pemeriksaan itu nantinya muncul nama-nama lain yang bakal terungkap sehingga polisi mudah untuk menangkapnya.

"Semata-mata untuk mencegah, mencegah lebih baik daripada kejadian seperti di Kampung Melayu dan tempat-tempat lain," tukasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini