Cegah Penularan Virus, Warga Tangsel Minta Pendatang Tes Swab Antigen

Minggu, 16 Mei 2021 12:06 Reporter : Kirom
Cegah Penularan Virus, Warga Tangsel Minta Pendatang Tes Swab Antigen Warga Tangsel minta pendatang tes swab. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Tangerang Selatan meminta pemudik yang akan kembali ke wilayah Tangsel untuk melakukan swab antigen. Warga berharap kembalinya pemudik dari kampung halaman mereka tidak datang membawa virus dan penyakit.

Wira, warga Jalan Ki Hajar Dewantoro Ciputat, Tangerang Selatan mengakui, penduduk di wilayah tempat tinggalnya itu banyak dihuni pendatang yang pada tahun ini mudik lebaran.

"Spanduk ini kami buat, juga untuk melindungi lingkungan kami. Agar mereka yang kembali ke kampung kami sehat-sehat dan tidak menularkan penyakit," kata warga asli Ciputat itu ditemui merdeka.com, Minggu (16/5).

Meski begitu, dia memahami kerinduan untuk kembali ke kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga besar dan orang tua saat Idul Fitri.

"Karena saya orang sini asli dan keluarga besar saya di sini semua. Saya enggak ke mana-mana. Spanduk ini kita serukan juga buat warga yang plesiran atau tamasya ke luar kota. Jadi mereka yang mudik dan tamasya harus swab antigen," tegasnya.

Sementara Cecep, ketua RW di lingkungan Pasar Ciputat mengaku telah mensosialisasikan larangan mudik ke sejumlah warga yang mayoritas pendatang.

"Maka kami minta mereka datang kembali dengan sehat. Harus swab antigen. Kalau negatif tetap harus isolasi lima hari, jangan keluar rumah khawatir ada virus penyakit yang terbawa," kata dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini