Cegah Massa Aksi Reuni 212, Polres Tangsel Saring Kendaraan Menuju Jakarta

Kamis, 2 Desember 2021 00:11 Reporter : Kirom
Cegah Massa Aksi Reuni 212, Polres Tangsel Saring Kendaraan Menuju Jakarta Aksi Reuni 212 di Monas. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Satlantas Polres Tangerang Selatan dibantu Polsek Ciputat Timur dan Pondok Aren mulai memilah kendaraan bermotor yang akan melintas di wilayah perbatasan antara Tangerang Selatan dengan Jakarta Selatan. Langkah itu dilakukan agar massa aksi reuni 212 dari Kota Tangsel tidak ke Jakarta.

"Kami mulai malam ini melaksanakan filterisasi kendaraan yang melintas pada wilayah perbatasan Tangsel, dengan Jaksel. Bukan melakukan penyekatan," tegas Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Priambudi Arief Sutarman di titik pos Pertigaan Bintaro Sektor 3, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (1/12).

Dia menegaskan, penyaringan kendaraan bermotor di titik perbatasan Tangsel dan Jaksel dilakukan selektif agar masyarakat Tangsel tidak mengikuti kegiatan reuni 212 di Patung Kuda, Jakarta. "Filterisasi kami lakukan secara selektif, namun masyarakat tetap dapat melintas bagi yang ingin ke Jakarta dari Tangerang Selatan" ucapnya.

Jika menemukan kendaraan yang ditumpangi masa aksi reuni 212, petugas Satlantas Polres Tangsel akan meminta mereka untuk memutar arah kembali ke Tangsel. "Apabila merupakan massa aksi, maka tidak dapat melewati titik filterisasi tersebut," jelas Dicky.

Ada dua titik filterisasi yang dijaga personel Sat lantas dan Polsek Ciputat Timur dan Pondok Aren. Kedua titik itu yakni pertigaan Bintaro Sektor 3 dan pertigaan Sandratex Ciputat Timur.

Dicky juga mengimbau masa aksi untuk mengurungkan niat reuni akbar tersebut. Alasannya ancaman penularan virus Covid-19, terlebih adanya varian baru virus corona yang ditemukan di sejumlah negara di Eropa, Afrika, dan Asia.

"Ancaman terhadap virus corona masih nyata. Lebih baik kita menghindari dulu kegiatan berkerumun," ucapnya. [yan]

Baca juga:
Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Ikut Reuni Alumni 212 Secara Virtual
PA 212 Tanggapi Larangan Reuni: Besok Itu Aksi Super Damai
Yayasan Az-Zikra Tolak Reuni 212 Digelar di Masjidnya
Larang Reuni 212, Polda Metro Filterisasi Kendaraan di Pintu Masuk Jakarta
Polisi Tutup Jalan Patung Kuda-Monas Mulai Rabu Malam Cegah Kerumunan Massa Reuni 212

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini