Cegah Keributan, Polisi Minta Anggota Ormas Turunkan Atribut di Tangerang

Minggu, 28 November 2021 02:00 Reporter : Kirom
Cegah Keributan, Polisi Minta Anggota Ormas Turunkan Atribut di Tangerang Penurunan atribut ormas di Tangerang. ©2021 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Puluhan atribut ormas di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, ditertibkan untuk mencegah keributan di wilayah itu. Atribut itu diturunkan langsung anggota empat ormas atas permintaan polisi.

"Berdasarkan perintah Kapolres Metro Tangerang, kami mengundang ormas-ormas untuk menggelar komunikasi. Kami berikan imbauan agar mereka bisa menjaga Kamtibmas bersama-sama di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang," kata Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya, Sabtu (27/11).

Dalam pertemuan itu, ormas akhirnya sepakat untuk menertibkan seluruh atributnya yang ada di wilayah Kecamatan Benda. "Supaya tidak terjadi gesekan di lapangan, seluruh atribut yang terpasang di jalan-jalan kami perintahkan agar segera dicopot atau diturunkan. Dan mereka menyetujui dengan menurunkan atribut-atribut mereka," ucap Endang.

Penurunan atribut ormas dilakukan langsung anggota ormas masing-masing, disaksikan ketua dan ormas-ormas lain. "Salah satunya penurunan atribut ormas di Jalan Tol Sedyatmo, itu disaksikan langsung ketua ormas dan anggota ormas-ormas lain bersama polisi dan TNI," ucapnya.

Endang berpesan agar anggota ormas di Kecamatan Benda tidak terprovokasi dengan perseteruan di luar wilayah itu.

"Saat pertemuan dengan ormas-ormas, kami menyepakati untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dan ketika ada keributan di wilayah lain, kami imbau mereka tidak ikut-ikutan dan terlibat dalam keributan tersebut," jelas dia.

Selain hal itu, Polsek Benda juga mengingatkan agar para anggota ormas untuk tidak membawa senjata tajam ketika berkegiatan di luar. "Kami peringatkan mereka tidak membawa sajam, karena akan kami tindak tegas sesuai undang-undang dan ketentuan berlaku, jika kami mendapati ada anggota ormas yang kedapatan membawa sajam," jelas dia. [yan]

Baca juga:
Cerita AKBP Dermawan: Amankan Aksi Secara Persuasif Malah Dianiaya
Wagub DKI: Demo Boleh tapi Teratur dan Jangan Anarkis
Demo Ricuh Pemuda Pancasila, Polisi Ingatkan Tak Boleh Ada Ormas di Atas Hukum
Begini Kondisi Terakhir Perwira Polisi yang Dikeroyok Pemuda Pancasila
Tangkap 21 Anggota Pemuda Pancasila, Polisi Sita Peluru, Badik hingga Linggis
Antisipasi Bentrok Susulan, Pengamanan di Karawang Diperketat

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bentrokan Ormas
  3. Ormas
  4. Tangerang
  5. Banten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini