Cegah Aksi Kejahatan, Driver Taksi Online di Palembang Pasang Teralis

Senin, 18 November 2019 15:11 Reporter : Irwanto
Cegah Aksi Kejahatan, Driver Taksi Online di Palembang Pasang Teralis Driver Taksi Online di Palembang Pasang Teralis. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Beralasan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang menyasar pengemudi taksi online di Palembang membuat Valery (42) memasang teralis di mobilnya. Diketahui, selama beberapa tahun terakhir sejumlah kasus perampokan bahkan pembunuhan dialami driver taksi online di kota itu.

Valery mengaku sempat bingung mencari cara untuk melindungi diri selama mengemudi. Dirinya dituntut segera mengambil keputusan karena mencari nafkah tetap berlanjut tetapi keamanan terjamin.

Alhasil, teralis menjadi pilihan terakhirnya untuk dipasang di bagian bangku sopir. Wanita itu mengaku lebih nyaman dan aman setelah melindungi diri dengan cara tersebut.

"Tadinya bingung cari jalan apa biar ekstra aman. Saya pikir-pikir teralis lebih aman dan nyaman juga," kata Valery, Senin (18/11).

1 dari 2 halaman

Habiskan Rp700 Ribu Untuk Teralis

Tak susah mengaplikasikan idenya itu. Dia mendatangi bengkel las untuk merakit konsep yang diinginkannya tanpa merusak mobil dan bisa bongkar pasang. Biaya yang dikeluarkan baginya terbilang murah, hanya Rp700 ribu.

"Saya bikinnya 2018 sampai sekarang, tidak mahal, tidak repot, tapi aman," ujarnya

Wanita asal Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, itu menuturkan, pelindung diri sangat penting baginya mengingat intensitas mengemudi cukup tinggi. Bahkan dirinya kerap menjemput atau mengantar penumpang hingga dini hari.

"Alhamdulillah aman-aman saja walaupun kerja malam-malam. Teralis ini setidaknya bisa mengubah niat orang berbuat jahat," kata dia.

2 dari 2 halaman

Jadi Perhatian Penumpang

penumpang

Sejak memasang teralis, banyak komentar dari penumpangnya. Ada yang mencibir karena menganggap berlebihan, tetapi banyak juga yang memuji dengan alasan keselamatan.

"Yang penting penumpang nyaman, saya jemput dan antar mereka sesuai rute. Mau dibilang gini gitu terserah, lagian aplikator juga mengizinkan," pungkasnya. [fik]

Baca juga:
Pura-pura Pesan Taksi Online, Pria di Bandung Bawa Kabur Empat Mobil
Polres Bogor Bekuk Pemuda Bunuh Sopir Taksi Online Tega Tusuk Leher Korban
Polisi Tangkap Pembuat KTP, SIM dan SKCK Palsu untuk Daftar Taksi Online
Protes Keberadaan Grab, Angkutan Umum di Jember Gelar Aksi Demo
Polisi Segera Sebar Stiker Bebas Ganjil-Genap untuk Taksi Online
Grab Harap Pemerintah Beri Insentif Pengembangan Mobil Listrik

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Grab
  3. Taksi Online
  4. GrabCar
  5. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini