Cara Anak Wapres Ma'ruf Amin Sambut Ramadan saat Pandemi Corona

Sabtu, 25 April 2020 07:49 Reporter : Dedi Rahmadi
Cara Anak Wapres Ma'ruf Amin Sambut Ramadan saat Pandemi Corona Gus Syauqi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin memilih berkarier dalam bidang politik setelah 18 tahun mengabdi sebagai PNS. Nur Azizah ditunjuk oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Wakil Sekjen Demokrat di kepengurusan periode 2020-2025.

Berbeda dengan kakaknya, Ahmad Syauqi, anak dari Ma'ruf Amin ini memilih dunia seni sebagai passionnya. Kali ini Gus Syauqi, panggilan akrabnya, menciptakan lagu religi berjudul 'Bulan Dirindu' yang bercerita tentang kerinduan umat muslim akan hadirnya bulan suci Ramadan.

"Saya tulis tahun kemarin. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu? Karena saya yakin, yang merindukan bulan Ramadan bukan hanya saya, tetapi semua umat muslim. Ada banyak pahala dan keberkahan," ujar Gus Syauqi, Jumat (24/4/2020).

"Pada situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengisi kedamaian bagi semua orang yang mendengarkan," ungkap Gus Syauqi.

Gus Syauqi menggandeng musisi Charly Van Houten dalam menggarap lagu tersebut. Menurut Charly, syairnya bagus meski latar belakang Gus Syauqi bukan penyanyi.

"Dulu saya sempat ke rumah abah (Ma'ruf Amin), ketemu Gus Syauqi juga. Udah lama nggak ketemu, akhirnya ada kesempatan untuk kerjasama di proyek musik ini," jelas vokalis Setia Band ini. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini