Capim KPK dari Polri dukung revisi UU KPK

Rabu, 21 Oktober 2015 11:25 Reporter : Juven Martua Sitompul
Capim KPK dari Polri dukung revisi UU KPK brigjen pol basaria panjaitan. ©2015 instagram.com/polri.go.id

Merdeka.com - Irjen Basariah Panjaitan salah satu kandidat calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Polri mendukung revisi UU KPK yang diusulkan DPR. Dia menilai draf revisi yang diusulkan anggota dewan cukup baik.

"Bagus aja (UU KPK direvisi). Yang pasti kita harapkan hubungan polisi, kejaksaan, KPK bisa berjalan dengan baik. Karena kita sama-sama penegak hukum," kata Basariah di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/10).

Basariah menganggap revisi itu memiliki tujuan yang baik untuk membangun sinergi antara KPK dengan Polri dan Kejaksaan. Bahkan, dia mempertanyakan pendapat sejumlah pihak yang menyebut revisi tersebut hanya untuk mengamputasi kewenangan KPK.

"Enggak lah (melemahkan). Masa kita melemahkan, pada intinya KPK itu mensuport polisi dan Kejaksaan. Jadi tidak ada istilah melemahkan, melemahkan dari segi mana?," ujar dia.

Namun, saat disinggung salah satu poin draf revisi UU KPK yakni perihal umur KPK dibatasi 12 tahun. Basariah justru tidak mau berkomentar. Dia menyerahkan keputusan tersebut kepada anggota legislatif.

"Kalau masalah 12 tahun mungkin kita serahkan saja ke legislatif, saya yakin mereka perwakilan seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Revisi UU KPK
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini