Candra Terpaksa Berhenti Sekolah karena Menderita Gizi Buruk

Selasa, 27 Agustus 2019 10:37 Reporter : Bram Salam
Candra Terpaksa Berhenti Sekolah karena Menderita Gizi Buruk Penderita gizi buruk di Karawang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kondisi Candra (12), warga Perum Bumi Indah Pesona Blok DD/21, Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Karawang memprihatinkan. Perutnya membesar, badan kurus, bahkan pergelangan tangan dan kakinya terus mengecil.

Candra terpaksa berhenti sekolah di SMP Negeri 2 Kotabaru Karawang setelah satu bulan belajar. Dia malu karena kondisi kesehatannya tersebut.

Orang tua Candra, Supriadi (43) mengaku anak ketiganya mempunyai riwayat tanpa anus sejak lahir dan sempat menjalani operasi saat berusia 3 tahun.

"Sejak lahir punya riwayat tanpa lubang anus dan sudah dua kali operasi," kata Supriadi, Selasa (27/8).

Dia mengatakan selama belajar di SD, Candra sering tidak masuk sekolah karena sakitnya sering kumat. Kondisi kesehatannya semakin memburuk saat Candra masuk SMP.

"Berhenti sekolah di SMP karena minder saat mengikuti belajar di sekolah," katanya.

Karena faktor ekonomi, keluarga memutuskan untuk menghentikan pengobatan Candra. "Saat ini sudah tidak dirawat lagi karena biaya tidak ada, makan sehari-harinya saja susah tak cukup," terangnya.

Dia meminta perhatian pemerintah kepada Candra. Karena selain bantuan kesehatan, keluarga juga tidak terdaftar Program Keluarga Harapan (PKH).

"Berharap pemerintah daerah dapat membantu meringankan beban untuk menyembuhkan penyakit yang diderita," pintanya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Gizi Buruk
  2. Kesehatan Anak
  3. Karawang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini