Candaan Ustaz Abdul Somad mau 'tenggelamkan' Menteri Susi

Kamis, 4 Oktober 2018 09:31 Reporter : Dedi Rahmadi
Candaan Ustaz Abdul Somad mau 'tenggelamkan' Menteri Susi Ustaz Abdul Somad. ©Instagram/Ustadz Abdul Somad

Merdeka.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dikenal cukup akrab satu sama lain, dan keduanya pernah beberapa kali bertemu di satu panggung yang sama.

Bertempat di Pesantren Al Ihsan, Desa Kubang Raya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, UAS bercanda akan 'menenggelamkan' Menteri Susi Pudjiastuti jika tidak datang ke pesantren itu. Keduanya dijadwalkan berada di satu panggung yang sama, Rabu (4/10).

Dua sosok yang selalu menarik perhatian publik tersebut terlibat dalam kegiatan di salah satu pondok pesantren terkemuka di Riau dalam kegiatan 'Parenting Akbar dan Makan Ikan Bersama'.

Sesuai jadwal, Menteri Susi seharusnya tiba di lokasi acara pukul 08.30 WIB. Namun, hingga pukul 09.20 WIB menteri Susi tak kunjung hadir. Sementara UAS memilih langsung memulai tausyiah tanpa kehadiran Menteri Susi.

Saat mengawali tausyiahnya itulah, UAS kemudian berseloroh akan menenggelamkan Menteri Susi jika dalam waktu 60 menit ceramahnya tak kunjung tiba.

"Kalau sampai ceramah saya habis, 60 menit tak hadir, kita tenggelamkan Bu Susi," kata UAS disambut tawa dan tepuk tangan ribuan jemaah yang terdiri dari santri dan wali santri tersebut.

Tentu saja, pernyataan UAS itu hanya candaan belaka. "Saya berani cakap begitu karena beliau tak di sini," kata UAS seraya tersenyum.

UAS juga melanjutkan bahwa kegiatan hari ini bertemakan Parenting Akbar. Kegiatan itu, lanjutnya penting dilakukan karena orang tua juga harus mengerti dasar Agama Islam, selain anak-anak mereka yang belajar di pondok pesantren tersebut.

Menteri Susi dijadwalkan hadir bersama UAS untuk kemudian makan ikan bersama ribuan santri. Sedikitnya dua ton ikan disiapkan untuk disantap bersama sebagai bagian dari budaya makan ikan.

Menteri Susi baru mendarat di Pekanbaru atau terlambat tiga jam dari jadwal semula. Menteri Susi tetap dijadwalkan ke Pesantren tersebut. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini