Calon pimpinan KPK Robby Arya Brata bantah titipan SBY

Rabu, 3 Desember 2014 17:09 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Calon pimpinan KPK Robby Arya Brata bantah titipan SBY Seleksi calon pimpinan KPK. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Calon pimpinan KPK Robby Arya Brata menampik isu dirinya titipan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk maju jadi pimpinan KPK. Robby adalah mantan pejabat Seskab di pemerintahan Presiden SBY.

Robby mengatakan, isu itu diembuskan hanya untuk menjatuhkan dirinya. "Itu tidak benar. Itu hanya orang yang ingin jatuhkan saya," kata Robby di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/12).

Terkait isu tersebut, Robby juga menerangkan bahwa panitia seleksi pimpinan KPK juga sudah membantah.

"Apakah seseorang kalau keluar dari kandang tikus apakah tikus juga. Bisa jadi kucing yang salah masuk. Tidak ada titipan. Itu sudah dibantah juga oleh pansel," tegas dia.

Robby merasa yakin dan optimis dengan uji kepatutan dan kelayakan yang akan dijalani sore ini. Komisi III DPR saat ini masih melakukan fit and proper test terhadap calon pimpinan KPK incumbent yakni Busyro Muqoddas.

"Karena seleksi lewat DPR jadi dianggap politis. Tapi saya merasa sudah lulus. Saya harap DPR sekarang visi misinya nyambung punya saya. Karena kegagalan KPK lebih pada peningkatan. Multi pro integrated dengan penguatan fungsi pencegahan," ujar dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Capim KPK
  2. KPK
  3. Roby Arya Brata
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini