Calon Ketua Umum HIPMI Bertemu Jokowi

Kamis, 22 September 2022 15:25 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Calon Ketua Umum HIPMI Bertemu Jokowi Calon Ketua Umum HIPMI Bertemu Jokowi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (22/9). Mereka melaporkan rencana kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII yang salah satu agendanya pemilihan ketua umum pada Desember mendatang.

Dalam kesempatan itu, tiga calon Ketua Umum HIPMI juga diperkenalkan kepada Jokowi. Diantaranya Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari.

Turut hadir mendampingi para Calon Ketua Umum yakni Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi dan Ketua OC Munas M Ali Affandi Mattalitti.

"Tiga calon ketua umum. Semua masing-masing kader terbaik HIPMI dan semua di kepengurusan HIPMI dari tingkatan bawah sampai sekarang ini menjadi pengurus harian," kata Ketua SC Munas XVII Hipmi, Dede Indra Permana Soediro usai pertemuan dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/9).

2 dari 2 halaman

Jokowi berpesan agar para kandidat ketua umum untuk berkompetisi secara sehat. Nantinya, ketua Umum HIPMI diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghadapi sejumlah tantangan ekonomi ke depan.

"Para calon ketua umum ini bagaimana bisa menggairahkan perekonomian bangsa Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan, bahwa tantangan ekonomi ke depan tidaklah mudah. Menurutnya, dibutuhkan pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja untuk dapat menggerakan perekonomian.

“Dan ke depan dalam tiga tahun ke depan harapannya mampu mencetak 1 juta pengusaha baru dalam rangka menyambut bonus demografi yang terjadi pada tahun 2030," katanya.

HIPMI, kata Bagas, sudah memiliki instrumen untuk menumbuhkan pengusaha pengusaha baru tersebut. Diantaranya dengan HIPMI perguruan tinggi dan program HIPMI akademi.

"Program tersebut untuk mementoring mereka yang ingin menjadi pengusaha muda," kata calon ketua umum HIPMI ini. [fik]

Baca juga:
Jokowi Instruksikan Bawaslu Tindak Tegas Pelanggaran Pemilu
Jokowi Minta 3 Calon Ketum HIPMI Berkompetisi Secara Sehat
CEK FAKTA: Hoaks, Video Detik-Detik Percobaan Pembunuhan terhadap Presiden Jokowi
Temui Jokowi, Bawaslu Minta Syarat jadi Panwaslu Bisa Lulusan SMP
Ketum PBNU Temui Jokowi di Istana, Undang Buka Forum Tokoh Agama Dunia
CEK FAKTA: Hoaks Video Prabowo Subianto Ditetapkan Tersangka dan Minta Maaf ke Jokowi
DPR Kantongi Dua Calon Pengganti Lili Pintauli, KPK Tegaskan Tak Bisa Ikut Campur

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini