Caleg PPP rampok nasabah bank di Tuban

Kamis, 28 November 2013 11:14 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Caleg PPP rampok nasabah bank di Tuban kampanye PPP Suryadharma Alie . ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres Tuban Jawa Timur berhasil meringkus lima perampok spesialis nasabah bank di wilayahnya. Dari lima pelaku yang sudah menjadi buronan polisi, seorang di antaranya merupakan caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilu 2014.

Calon wakil rakyat dari partai Islam itu bernama Indra Kusuma (46). Namun, Indra tidak nyaleg untuk wilayah Tuban, melainkan untuk DPRD Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan. Pelaku memang berasal dari Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas.

"Orang PPP di Musirawas sudah mengonfirmasi benar itu caleg mereka," ujar Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, saat dihubungi merdeka.com, Kamis (28/11).

Selain Indra, empat pelaku lain yang diringkus yakni, Kelvin Jacky Amora Malik alias Amoy (24) warga Kelurahan Curup, Kecamatan Waringin, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Bambang Irawan alias Asra (24) warga Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Devin alias Erik (23) warga Desa Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, dan Suharlani alias Oy (36) warga Desa Belikat Mukat, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

"Mereka perannya beda-beda, ada yang menyimpan tas, ada yang eksekusi, dan sebagainya," ujarnya.

Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti 3 unit sepeda motor, uang tunai Rp 7.450.000, 5 lembar uang dolar, 10 handphone, 11 kartu ATM, dan 1 buah cutter. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PPP
  3. Perampokan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini