Cakupan Vaksinasi Dosis ke-2 RI Masih Tertinggal Dibanding Eropa-Singapura-Malaysia

Senin, 25 Oktober 2021 17:10 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Cakupan Vaksinasi Dosis ke-2 RI Masih Tertinggal Dibanding Eropa-Singapura-Malaysia Suntik vaksin dosis kedua. ©2021 Merdeka.com/foto: pixabay.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengakui Indonesia masih tertinggal capaian vaksinasi dosis ke dua dibandingkan negara Eropa, Singapura dan Malaysia. Hal tersebut disampaikan Luhut usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo(Jokowi) dalam siaran virtual, Senin (25/10)

"Dibandingkan dengan Negara di Eropa, Singapura dan Malaysia, Cakupan Vaksinasi Dosis 2 Indonesia masih relatif tertinggal," kata Luhut.

Luhut pun yakin Indonesia dapat mengejar capaian vaksinasi dengan sumber daya manusia(SDM) yang dimiliki. Dia pun membeberkan capaian vaksinasi di Jawa dan Bali sudah di atas rata-rata nasional, walaupun pada dosis ke dua masih belum pada level yang aman khususnya lansia.

"Meskipun capaian vaksinasi di Jawa Bali sudah di atas rata-rata nasional, capaian dosis 2 di Jawa Bali masih belum pada level yang aman, terutama untuk Lansia," bebernya.

Walaupun begitu relaksasi kegiatan yang dilakukan di Indonesia sudah cukup banyak. Mulai dari protokol Kesehatan yang ketat, hingga testing, tracing dan treatment yang tinggi.

"Relaksasi kegiatan yang dilakukan di Indonesia sudah cukup banyak meskipun diimbangi dengan protokol Kesehatan yang ketat, dan 3m dan 3t yang tinggi," pungkasnya.

Baca juga:
Amerika Serikat Telah Suntikkan Hampir 414 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Gibran Sebut Vaksinasi Dosis di Solo Lancar: Pekerjaan Sehari-hari, Sambil Merem
Mantan Tim Penanganan Corona di Makassar Jual Sertifikat Vaksinasi
Jokowi Sebut Penerbangan Internasional di Bandara Lain Akan Dibuka Bertahap
Siswa dengan Orang Tua Belum Divaksinasi Dilarang Ikuti PTM di Tangerang
Jokowi: Vaksinasi Massal dan Protokol Kesehatan Upaya Maksimal Akhiri Pandemi
Mengenal Super Immunity Pada Penyintas Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini