Cak Imin Siap Dipanggil Megawati Diskusi soal Capres-Cawapres

Selasa, 27 September 2022 19:31 Reporter : Alma Fikhasari
Cak Imin Siap Dipanggil Megawati Diskusi soal Capres-Cawapres Cak Imin. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin siap jika dipanggil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) yang diusung PDIP.

"Kalau misalkan Bu Mega panggil Pak Muhaimin jadi capres dari PDIP, ya seneng. Kan gitu. Kan kita enggak tahu. Atau Pak Muhaimin jadi wapres. Kan semuanya dibahas," kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9).

Jazilul menegaskan, Cak Imin menjadi harga mati sebagai capres sebagaimana hasil dari Muktamar tempo lalu. Sehingga, PKB akan terus bertekad untuk memajukan Cak Imin pada kontestasi Pilpres 2024.

"Ya kalau PKB kan sudah mandatnya Pak Muhaimin maju menjadi calon presiden, maju 2024. Mandat muktamar, kalau mandat muktamar ini harganya mati," jelasnya.

2 dari 2 halaman

"Kemudian dari situlah kalau diperjalanan ada perubahan-perubahan tentu akan dikompromikan, tetapi hari ini seluruh jajaran PKB menuju itu bekerja keras untuk agar Pak Muhaimin bisa maju menjadi presiden," sambung Wakil Ketua MPR RI itu.

Kendati demikian, perihal capres dan cawapres harus dibicarakan terlebih dahulu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, PKB dengan Partai Gerindra sudah menekan piagam kerja sama untuk Pemilu 2024.

"Kan kita terikat dengan komitmen dengan Pak Prabowo, ya harus ngobrol dong, ngobrol lagi dong, kan tadi mandatnya ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," imbuhnya. [ray]

Baca juga:
PKB: Komunikasi dengan PDIP Atas Sepengetahuan Partai Gerindra
Wacana Cak Imin jadi Cawapres Puan, Prabowo Ingatkan Kesepakatan Gerindra dan PKB
Momen Akrab Puan dan Cak Imin Hingga Klaim Cocok di Pilpres 2024
Puan dan Cak Imin Bertemu, Sinyal Koalisi PKB-PDIP di 2024?
Kejutan Puan Maharani untuk Cak Imin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini