Cak Imin: Perempuan bangsa bantu perjuangkan kaum marginal

Sabtu, 24 Januari 2015 22:09 Reporter : Mohammad Yudha Prasetya
Cak Imin: Perempuan bangsa bantu perjuangkan kaum marginal Pra Muktamar PKB. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Nasib kaum perempuan yang masih termarjinalkan di Indonesia menjadi perhatian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui barisan kadernya, Perempuan Bangsa (PB). Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh kader Perempuan untuk memperjuangkan nasib kaum perempuan yang masih termarjinalkan di Indonesia.

"Hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih belum diuntungkan oleh keadaan, dan yang paling banyak adalah perempuan. Kita berharap dapat menyentuh kalangan itu untuk menciptakan perbaikan kesejahteraan bagi mereka," ujar Cak Imin dalam pelantikan dan rapat kerja Perempuan Bangsa di Graha Gus Dur, DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat, Sabtu (24/1/2015).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menegaskan, basis massa PKB yaitu kaum nahdliyin, juga masih banyak yang menjadi kaum marjinal. Ia yakin, melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal serta Transmigrasi dan Menteri Ketenagakerjaan yang dijabat oleh dua kader PKB, semua persoalan tadi dapat teratasi.

“Banyaknya permasalahan terhadap TKW Indonesia menjadi celah bagi Perempuan Bangsa untuk masuk dan menjadi motor penyelesaian konflik yang ada,” tutur Cak Imin

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Masrifah mengatakan, dengan koordinasi yang baik, ia pun optimistis, PKB yang dibantu dengan organisasi sayapnya dapat menjadi motor dari penyelesaian permasalahan yang timbul di kalangan para pekerja wanita di luar negeri.

“Didasari oleh banyaknya permasalahan tersebut, kami berupaya untuk mengubah stigma dari obyek diskriminasi menjadi pejuang kaum perempuan cerdas dan tangguh yang dapat berdampingan dan berkompetisi sehat dengan kaum pria,” tegasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. PKB
  2. Muhaimin Iskandar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini