Cak Imin janji kepada Jokowi Menangkan Gus Ipul - Puti Guntur di Pilgub Jatim 2018

Senin, 16 April 2018 07:51 Reporter : Fahmi Azis
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di Istighosah Kubro pasangan calon Gus Ipul - Puti. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar keyakinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) begitu santer. Dalam suatu kesempatan, bahkan ia sempat mengakui sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Menariknya, di antara perbincangannya, terselip pertanyaan Jokowi tentang konstelasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Hal ini diceritakan Cak Imin saat Kampanye Akbar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Puti Guntur di Jember, Minggu (15/4).

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di Istighosah Kubro pasangan calon Gus Ipul - Puti 2018 Merdeka.com

"Pak Presiden tanya 'bagaimana Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim kok keliatannya ketat begitu?'," kata Gus Ipul mengulangi pertanyaan Jokowi kepadanya.

Lantas, Cak Imin meyakinkan dirinya bakal mendorong penuh upaya pemenangan paslon nomor dua di Jawa Timur. "Tenang, Pak Presiden. Ketika saya, beserta para kyai sepuh di Jatim datang ke kampanye akbar Gus Ipul-Mbak Puti, insya Allah bakal menang," jawabnya.

Tak hanya itu, ia juga bakal menggenjot kader-kader PKB untuk all out memenangkan paslon pilihan jumhurul ulama ini. Menurut beberapa survei, lanjutnya, kader PKB di akar rumput belum optimal dalam upaya pemenangan Gus Ipul-Puti.

Kampanye akbar "Mengetuk Pintu Langit" di Jember 2018 Merdeka.com

"Maka sepulang dari kampanye akbar ini, saya minta seluruh kader PKB maupun NU di Jawa Timur, bergerak pol-polan memenangkan paslon nomor dua, Gus Ipul-Mbak Puti," jelasnya. Para kader PKB akan bergerak door to door menyosialisasikan Gus Ipul-Puti lengkap dengan visi, misi dan program kerjanya.

Ditanyai pendapatnya tentang berlangsung kampanye akbar ini, Cak Imin sangat antusias terlebih dengan hadirnya para kiai maupun santri jaringan di kawasan Tapal Kuda. Ia yakin, elemen ini juga akan berkontribusi untuk pemenangan Gus Ipul-Puti. "Insya Allah tahun ini, kita bakal punya Gubernur Jawa Timur dari kader Nahdlatul Ulama (NU) asli," paparnya.

Apalagi pasangannya cucu Bapak Proklamator Bung Karno, Puti Guntur Soekarno, tak perlu lagi diragukan bebetnya, cicit dari tokoh pendiri NU, Mbah Kiai Bisri Syansuri (Gus Ipul) dengan cucu Bung Karno (Puti Guntur).

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di Istighosah Kubro pasangan calon Gus Ipul - Puti 2018 Merdeka.com

Setelah terpilih nanti, Cak Imin berdoa agar keduanya mampu mengemban amanat masyarakat Jawa Timur. "Dari Jawa Timur, untuk NKRI baldatun toyyibatun wa robbun ghofur," pungkasnya.

Sebagai tambahan, jauh sebelumnya baik Gus Ipul maupun Puti Guntur kompak mendukung Jokowi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Keduanya bahkan juga berkomitmen memenangkan suara optimal bagi capres yang diusung oleh PDI Perjuangan ini di Jawa Timur. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini