Cak Imin akan minta Presiden Jokowi selamatkan pasar tradisional

Kamis, 22 Juni 2017 12:49 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Cak Imin akan minta Presiden Jokowi selamatkan pasar tradisional Cak Imin di Pasar Cimindi Cimahi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan (Gerbang Tani) Muhaimin Iskandar meminta Presiden Joko Widodo lebih memperhatikan pasar tradisional. Perhatian harus ditujukan ke pasar tradisional karena gencarnya serbuan ritel dan pasar modern yang mengancam eksistensi pasar tradisional.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin saat meninjau langsung pasar tradisional Cimindi, Kota Cimahi, Kamis (22/6). Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB itu didampingi Sekjen DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

"Cimindi ini adalah pasar tradisional yang harus dipertahankan dan dijaga bahkan direvitalisasi. Untuk bisa menjaga gempuran dari pasar modern, sehingga harus membuat aturan," kata Cak Imin disela kunjungannya.

Dalam pandangannya, eksistensi pasar tradisional terancam jika tidak ada keberpihakan pemerintah. Dia akan melaporkan pada Presiden Jokowi terkait kondisi pasar tradisional saat ini.

"‎Saya akan sampaikan revitalisasi pasar agar Presiden bisa membantu pasar tradisional dan memberikan perhatian luas pada pasar kita. Revitalisasi yang harus dilakukan ya sarana dan prasarananya," terangnya.

Dalam kunjungan tersebut Cak Imin menyempatkan mengunjungi kios-kios sembako seperti beras, ayam, cabai dan lainnya. "Tadi yang naik ya cabai 100 persen, beras stabil dan ayam masih stabil," imbuhnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini