Cabuli anak tiri 5 kali, ZU ditangkap warga

Rabu, 21 Maret 2018 04:00 Reporter : Abdullah Sani
Cabuli anak tiri 5 kali, ZU ditangkap warga Ilustrasi Pencabulan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - ZU (38) tega mencabuli anak tirinya yang masih berusia 12 tahun. Perbuatan tak terpuji itu dilakukan pelaku di rumah mereka, sebuah desa di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Warga yang tahu akhirnya menangkap pelaku.

"Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat mengamankan Zu, pelaku kasus pencabulan terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur," ujar Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto kepada merdeka.com, Selasa (20/3).

Dijelaskan Deni, ZU ditangkap atas laporan Piah (58) yang merupakan nenek korban, karena mengetahui bahwa cucunya telah dicabuli ayah tirinya. Kisah pilu yang selama ini dipendam korban baru terbongkar pada Senin (19/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Piah diberitahu kerabatnya Yus, bahwa cucunya telah dicabuli ayah tirinya. Informasi yang didapat Piah itu langsung membuatnya emosi bercampur sedih. Sebab, piah tak menyangka pelaku yang seharusnya melindungi malah berbuat bejat terhadap cucunya.

"Lalu Piah menanyakan langsung pada cucunya itu tentang kebenaran peristiwa itu. Korban akhirnya mengaku selama ini tak berani menceritakan bahwa dia dicabuli ayah tirinya karena diancam," terang Deni.

Pelaku mencabuli korban dengan cara memegang payudara dan menciumi bibirnya. Setelah mendapat pengakuan dari cucunya, nenek Piah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bangkinang Barat.

Menindaklanjuti laporan tersebut pada Senin malam sekitar pukul 18.30 WIB, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono langsung memerintahkan Ka SPK dan Piket Reskrim untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Tak butuh waktu lama, polisi menemukan pelaku di rumahnya, yang juga tempat tinggal korban. Ketika petugas mendatangi rumah pelaku, ternyata sejumlah warga telah mengamankan pelaku. Kemudian Personel Polsek langsung membawa tersangka ke Polsek Bangkinang Barat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan awal, tersangka telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak tirinya itu sebanyak 5 kali yang dilakukan di rumahnya sendiri," kata Deni.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-undang perlindungan anak nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Pelaku akhirnya ditahan di Mapolsek Bangkinang Barat selama proses hukum berjalan. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini