Cabuli 3 Anak Laki-laki, Anggota Ikatan Gay Tulungagung Diringkus Polisi

Kamis, 20 Februari 2020 11:52 Reporter : Erwin Yohanes
Cabuli 3 Anak Laki-laki, Anggota Ikatan Gay Tulungagung Diringkus Polisi Anggota IGATA cabuli tiga anak. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Seorang mantan guru sekolah dasar (SD) diringkus polisi karena mencabuli 3 orang anak laki-laki di Tulungagung, Jawa Timur. Mirisnya, ia ternyata merupakan anggota dari Ikatan Gay Tulungagung (IGATA).

Tersangka diketahui bernama Hendri Mufida. Ia merupakan mantan guru honorer di sebuah SD di Tulungagung. Ia juga diketahui sebagai seorang aktivis dan pemerhati di bidang HIV di Tulungagung.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan mengatakan, penangkapan tersangka ini merupakan hasil dari pengembangan penangkapan Ketua IGATA M Hasan alias Mami Hasan.

"Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya (Ketua IGATA M Hasan)," ujarnya, Kamis (20/2).

Ia menambahkan, dalam kasus ini tersangka diketahui telah melakukan pencabulan terhadap 3 anak laki-laki.

1 dari 1 halaman

Informasi yang dihimpun, pencabulan yang dilakukan Hendri, terjadi sejak tahun 2018 lalu. Modusnya, tersangka merayu para korban anak Iaki-Iaki dengan iming-iming imbalan sejumlah uang sebanyak Rp150 ribu hingga Rp250 ribu sekali main.

"Kami akan tindak tegas pelaku pencabulan anak di bawah umur. Mereka biasanya merekrut korbannya lewat medsos (facebook) maupun melalui bujuk rayu. Untuk itu, imbas dari perbuatan tersebut mengakibatkan berpengaruh di psikologis anak," katanya.

Sebelumnya polisi meringkus M Hasan alias mami Hasan, Ketua Ikatan Gay Tulungagung (IGATA). Dalam kasus ini, Hasan diketahui telah mencabuli 11 orang anak dengan modus iming-iming uang dan ngopi gratis di warkop yang dikelolanya. [ray]

Baca juga:
Siswi SMA di Kupang Diperkosa Pemuda usai Pulang Melayat Teman Meninggal
Polisi Gagal Tangkap Pengasuh Ponpes di Jombang yang Dilaporkan Cabuli Santriwati
Dua Pria Perkosa ABG Wanita di Indekos
Kakek di Kupang Tega Cabuli Cucunya yang Berusia 3 Tahun
Modus Tawarkan Pekerjaan, Jaenudin Cabuli ABG di Bandung Sambil Direkam
Ngaku Kerasukan Jin, Guru Agama di Empat Lawang Cabuli 12 Siswa SMP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini