Butuh waktu setahun buat pangkas bobot Arya

Rabu, 13 Juli 2016 09:49 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Butuh waktu setahun buat pangkas bobot Arya Arya Permana bocah obesitas. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak pertama kali diinapkan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Senin (11/7), bobot Arya Permana tercatat mencapai 190 kilogram. Sehari dirawat, berat badannya menyusut menjadi 188 kilogram.

Meski begitu, tim dokter menyatakan membutuhkan waktu satu tahun buat menurunkan ratusan kilogram di tubuh bocah asal Karawang itu.

"Kalau saja sebulan bisa turun 15-20 kilogram, itu berarti untuk menurunkan 150 kilogram butuh sekira setahun," kata Ketua Tim Dokter Penanganan Arya, dr. Julistio, Rabu (13/7).

Meski begitu, metode itu butuh syarat. Yaitu seluruh program diet ketat dan pendukungnya harus dijalani bocah asal Karawang itu. Orang tua juga harus memantau terus asupan dan program akan diberikan. Menurut dia, jika seluruh program bisa dijalankan dengan baik selama Arya di RSHS dan di rumah, penurunan berat badan diprediksi berjalan maksimal. Tim dokter pun akan memberikan pengetahuan terhadap orang tua terkait program harus dijalani Arya jika kembali ke rumah.

"Kita akan ajarkan orang tuanya, yang harus dilakukan ini lho. Jangan sampai ibunya juga lalai," ujar Julistio.

Arya akan mengikuti program di RSHS selama dua pekan ke depan. Selain diet ketat, aktivitas fisik harus terus dijalankan. Karena itu buat mempermudah pembakaran lemak yang ada dalam tubuh bocah kelas IV SD itu. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Arya Bocah Obesitas
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini