Busana pernikahan Kahiyang sudah 80 persen jadi

Kamis, 5 Oktober 2017 10:11 Reporter : Arie Sunaryo
Busana pernikahan Kahiyang sudah 80 persen jadi Kahiyang Ayu. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Busana pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution yang dipesan di desainer Tuty Adib sudah hampir sekesai pengerjaannya. Empat pasang busana pengantin dan lainnya dipesan keluarga presiden untuk serangkaian prosesi dengan konsep Jawa Klasik.

"Sudah 80 persen selesai, tinggal pengerjaan akhir saja," ujar Tuty Adib, kepada merdeka.com, Rabu (4/10) malam.

Tuty mengatakan, busana yang akan dikenakan Kahiyang dan Bobby terdiri dari 4 macam desain. Yakni saat siraman, midodareni, akad nikah dan resepsi. Namun untuk detail konsep busana tersebut, Tuty masih merahasiakannya. Namun ia memastikan konsepnya semua Jawa Klasik.

"Konsepnya sederhana karena keluarga bu Ana (Iriana) kan sederhana. Ibu tidak banyak permintaan, tapi tetap kita diskusikan, beliau banyak memberi masukan," katanya.

Untuk pemesanan busana, lanjut Tuty, Iriana sudah melakukan jauh hari. Terkait bahan, Tuty mengaku tak mengalami kesulitan. Selain Solo, ia juga hunting ke Jakarta untuk melengkapi pembuatan busana pengantin.

Ia menambahkan untuk tema foto prewed atau sebelum pernikahan kaya dengan sentuhan etnik Indonesia. Diantaranya batik dipadukan dengan songket dan blues dengan warna-warna natural.

"Untuk pernikahannya nanti, kedua mempelai pengantin akan mengenakan kostum bertema jawa klasik dengan look simple elegan. Untuk detailnya, tunggu tanggal mainnya," pungkasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini