Bus TMB koridor 3 beroperasi Dishub Kota Bandung lakukan sosialisasi

Senin, 23 November 2015 14:35 Reporter : Dian Rosadi
Bus TMB koridor 3 beroperasi Dishub Kota Bandung lakukan sosialisasi kota bandung. ©wikipedia.com

Merdeka.com - Dinas Perhubungan (dishub) Kota Bandung akan segera mengoperasikan bus Trans Metro Bandung (TMB) koridor 3 dalam waktu dekat. Bus TMB koridor 3 ini akan melayani rute Cicaheum - Sarijadi.

Menurut Kepala unit pelaksana teknis (UPT) TMB, Sultoni, pengoperasian bus TMB Koridor 3 ini ada 10 unit yang akan dioperasikan. Sebanyak 10 bus ini akan mengambil rute Cicaheum-Sarijadi yang melewati Jalan PHH Mustofa, Suci, Djunjunan, Surya Sumantri, Lemahnendeut, Dr. Sutami dan kembali ke Cicaheum.

"Sebanyak 10 unit bus TMB di koridor 3 akan kita operasikan. Rencananya pada Minggu ini akan operasikan," ujar Sultoni kepada wartawan, Senin (23/11).

Sultoni mengatakan saat ini sudah ada 18 shelter bus yang berada di sepanjang rute koridor 3. Shelter ini menjadi tempat menunggu penumpang bus TMB yang telah lebih dulu dibangun pada tahun lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan 10 bus ini merupakan pengadaan tahun 2014 dengan harga satu unitnya Rp.1 miliar. Bus ini merupakan bus berukuran besar.

"PT Trans Metro Bandung ini akan menjadi operator untuk pengoperasian bus TMB koridor 3 setelah menjadi pemenang lelang," kata dia .

Untuk operasional, pihaknya menganggarkan Rp 400 juta bagi operasional bus yang meliputi pembayaran gaji sopir, perawatan, pergantian oli dan BBM. Pihaknya mengaku telah melakukan sosialisasi dengan pengusaha angkutan kota. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya beberapa trayek angkot yang bersinggungan.

" Pasti kami lakukan sosialisasi, mau bagaimanapun kalau sudah operasi pasti ada singgungan. Tapi nanti lihat dulu seperti apa lalu akan kami evaluasi dan cari solusinya seperti apa," ujarnya Sultoni. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini