Bus Sriwijaya Air Terbakar di Bandara Ngurah Rai Baru Selesai Turunkan Penumpang

Senin, 4 November 2019 15:23 Reporter : Moh. Kadafi
Bus Sriwijaya Air Terbakar di Bandara Ngurah Rai Baru Selesai Turunkan Penumpang Bus Kebakaran di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Soal percikan api pada bus penumpang milik Sriwijaya Airlines dengan nomor plat apron Sriwijaya 003 yang terbakar diduga berasal dari bagian mesin bus.

"Satu buah bus milik Sriwijaya bermasalah pada bagian mesin yang menimbulkan percikan api pada bagian bawah mesin," kata Elfi Amir Kepala Otoritas Bandara dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/11).

Mengenai percikan api itu, saat ini pihak bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, masih menginvestigasi penyebab mesin ini mengeluarkan api. Amir juga menerangkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.45 Wita bus dikabarkan terbakar. Saat itu, bus tersebut baru saja mengantar penumpang ke terminal domestik.

"Saat itu, posisi bus berada di depan Kantor Aircraft Movement Control (AMC) baru selesai menurunkan penumpang di terminal domestik. Api segera dipadamkan dengan firex oleh sopir bus dan melaporkan ke petugas AMC," ujarnya.

Selanjutnya petugas AMC meminta bantuan petugas ARFF atau Pemadam kebakaran bandara dan menuju ke lokasi. Pada pukul 08.55 Wita, tim ARFF sudah berhasil melakukan pemadaman.

"Saat ini bus sudah dipindahkan dari Bravo 12 menuju ke belakang (parkiran lama) sebelah utara pada pukul 09:35 Wita. Penyebab terjadinya percikan api masih dilakukan investigasi oleh unit AMC," ujar Amir.

Seperti yang diberitakan, bus milik Sriwijaya Airlines sempat muncul percikan api sekitar pukul 08.47 Wita yang bertempat di Bravo 12 apron domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (4/11) tadi pagi.

Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsannurohim mengakui muncul percikan api dari bus. Namun, api tersebut tidak sampai membakar seluruh badan bus. Saat kejadian berlangsung, bus itu baru selesai melayani atau menurunkan penumpang di kedatangan terminal domestik dan atas peristiwa itu tidak ada korban.

"Kejadian jam 8.45 Wita tidak ada korban jiwa. Bisa dipadamkan dengan firex atau APAR. (Kejadiannya) di depan parking stan 12," ujar Amir. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Mobil Terbakar
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini