Bus Shantika Terguling di Tol Cipali, 12 Penumpang Luka-Luka

Jumat, 2 Desember 2022 11:45 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bus Shantika Terguling di Tol Cipali, 12 Penumpang Luka-Luka Petugas mendata korban kecelakaan Bus Shantika di Tol Cipali KM 147 Majalengka, Jawa Barat. ©ANTARA/Ho-Satlantas Polres Majalengka

Merdeka.com - Bus Shantika terguling di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kamis (1/12) malam. Sekurangnya 12 penumpang terluka akibat kecelakaan ini.

"Kecelakaan yang terjadi di Cipali KM 147 mengakibatkan 12 orang mengalami luka-luka," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Majalengka Ipda Yudi Simanjuntak saat dihubungi melalui telepon seluler di Cirebon, Jumat (2/12).

Yudi mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi di KM 147.800, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 20.38 WIB. Saat itu kondisi jalanan sedang diguyur hujan meskipun intensitasnya tidak terlalu tinggi.

2 dari 3 halaman

Korban Dirawat di Tiga Rumah Sakit

Kendaraan diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sedangkan pengemudinya tidak bisa mengendalikan. Akibatnya bus terguling ke median jalan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Dan 12 penumpang sempat di rawat di tiga rumah sakit yaitu RSUD Cideres, RS Sumberwaras, dan RS Mitra Plumbon," tuturnya.

Yudi menambahkan hingga Jumat (2/12) para korban sudah kembali melanjutkan perjalanan, karena luka yang dialami hanya luka ringan.

3 dari 3 halaman

Jalan Licin

Petugas sudah mengevakuasi Bus Shantika yang mengalami kecelakaan. Pengemudinya masih dimintai keterangan lebih lanjut.

Yudi mengimbau kepada para pengguna jalan tol agar terus berhati-hati. Apalagi saat ini kondisi jalanan licin dikarenakan sering terjadi turun hujan.

"Karena ada ketentuan, ketika melaju di Cipali dengan kondisi hujan, maka kecepatan maksimal hanya 70 kilometer per jam," imbaunya seperti dilansir Antara. [yan]

Baca juga:
Minibus Diduga Rem Blong Masuk Jurang di Pakpak Barat, Lima Orang Meninggal
Tak Kuat Menanjak, Bus di Wonogiri Kecelakaan Tunggal 8 Orang Penumpang Tewas
Bus Atlet Taekwondo di Kaltim Terguling ke Jurang, Tujuh Orang Terluka
Bus Hiba Utama Seruduk Bangunan di Jaktim, Sopir Diamankan Polisi
Kronologi Bus Tabrak Showroom di Jaktim hingga Melukai 2 Pemotor
Ditabrak Bus Transjakarta di Jakarta Pusat, Lansia Pejalan Kaki Meninggal

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini