Bus Berstiker Palsu AKAP Terbatas Penanganan Corona Diamankan Polisi di Cibubur

Rabu, 20 Mei 2020 13:09 Reporter : Nur Habibie
Bus Berstiker Palsu AKAP Terbatas Penanganan Corona Diamankan Polisi di Cibubur Bus Berstiker AKAP Terbatas Penanganan Corona Palsu. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan satu bus yang menggunakan stiker diduga palsu yang bertuliskan angkutan AKAP terbatas dalam rangka percepatan penanganan corona virus 2019 (Covid-19). Bus itu diamankan saat melintasi Bumi Perkemahan Cibubur.

"Pada saat anggota jajaran Sat Patwal melakukan patroli kawasan di Cibubur pada pukul 01.00 Wib dinihari, di depan Bumi Perkemahan Cibubur, melihat bus berstiker tersebut melintas, kemudian bus tersebut diberhentikan untuk pemeriksaan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya kepada merdeka.com, Jakarta, Rabu (20/5).

Saat diamankan, kondisi bus berwarna kuning tersebut tidak dalam membawa penumpang. "Kondisi bus pada saat itu kosong dan alasan dari sopir baru kembali dari Solo hendak menuju pool," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan sang sopir bus tersebut, ia mengaku mendapatkan stiker tersebut bukan dengan cara membeli. Melainkan didapat dari salah satu pihak Event Organitation (EO).

"Menurut keterangan sopir, stiker tersebut tidak dibeli, melainkan didapatkan dari pihak EO yang sebelumnya menyewa bus untuk angkutan pekerja atau karyawan," ujarnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya sedang mendalami dari mana pihak EO yang dimaksud sang sopir itu mendapatkan stiker yang diduga palsu. "Ada 4 bus yang disewa dan masing-masing ditempel stiker pembagian EO tersebut (untuk info tentang EO tersebut masih didalami)," ungkapnya.

Kini, bus tersebut masih diamankan oleh anggotanya di depan kantor Sat Patwal Polda Metro Jaya. "Saat ini bus diamankan di depan kantor Sat Patwal untk selanjutnya dilakukan pemeriksaan," tutupnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini