Bus ALS Tabrak Truk Kontainer di Tol Tangerang-Merak, 5 Tewas

Selasa, 17 Maret 2020 12:43 Reporter : Dwi Prasetya
Bus ALS Tabrak Truk Kontainer di Tol Tangerang-Merak, 5 Tewas Bus ALS Tabrak Truk Kontainer di Tol Tangerang-Merak. ©2020 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Bus ALS menabrak sebuah kontainer di KM 94 tol Tanggerang-Merak, tepatnya di daerah, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon Banten. Akibat dari kecelakaan tersebut, 5 orang penumpang bus tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada, Selasa (17/3), Dini hari. Bus ALS dengan nomor polisi BK 7730LF terlibat kecelakaan dengan truk kontainer dengan nomor polisi B 9485 FEH.

Kedua kendaraan tersebut melaju dari arah bersamaan dari arah Merak menuju Jakarta. Kecelakaan hebat itu menewaskan empat orang penumpang dan seorang kernet bus ALS.

Utin (23), sopir truk kontainer mengaku terkejut saat kendaraan yang dikemudikannya ditabrak oleh bus ALS dengan kecepatan tinggi.

"Saya baru masuk tol Cilegon Barat, jalan biasa dan langsung ambil jalur kiri karena muatannya berat. Tiba-tiba di tabrak dari belakang kayaknya bus ALS balapan dengan bus lain dengan kecepatan tinggi," ungkap Utin.

Kepala Unit Laka Lantas Polda Banten IPDA Andre mengatakan, kecelakaan maut tersebut telah menewaskan lima orang termasuk kernet bus ALS. Dari lima itu, satu masih anak-anak.

"Korban langsung kita evakuasi menggunakan mobil ambulans ke RSUD Drajat Prawiranegara Serang," ujarnya.

Sementara korban luka dibawa dibawa ke rumah sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk mendapatkan perawatan. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini