Buru Ali Kalora Cs, perburuan kelompok MIT dilanjutkan hingga April

Selasa, 3 Januari 2017 12:46 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Buru Ali Kalora Cs, perburuan kelompok MIT dilanjutkan hingga April Kapolri Tito di Mapolres Cimahi. ©2017 Merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, perburuan kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terus dilakukan Tim Satgas Tinombala. Tito memperkirakan tahun ini perburuan terhadap anggota pimpinan Santoso itu berakhir.

"Insya Allah, 2017 ini selesai, saya lanjutkan sampai April ini," kata Tito saat ditemui di Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Selasa (3/1).

Menurut dia, kelompok teroris yang tersisa di sana diperkirakan hanya tinggal sembilan sampai sepuluh orang. Mereka di bawah kendali Ali Ahmad alias Ali Kolara yang memang menjadi buruan utama.

"Ada pemimpinnya Ali Kolara, tapi masih di bawah grade-nya," kata Tito.

Diketahui, Ali Ahmad alias Ali Kalora diduga terlibat dalam setiap aksi kekerasan yang dilakukan kelompok Santoso sepanjang 2011. Ali didampingi Muhtar alias Kahar, yang bertugas menampung dana dan logistik MIT.

Ali pun membawa serta Tini Susanti alias Umi Fadel untuk melawan Satgas Tinombala. Namun, Tini sudah dibekuk satgas bersama anggota kelompok lainnya. Dari 30 kelompok tersebut, satu demi satu sudah bertumbangan. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini