Bupati Terpilih Gunungkidul Beli Rantis Maung untuk Mobil Operasional

Selasa, 23 Februari 2021 14:07 Reporter : Purnomo Edi
Bupati Terpilih Gunungkidul Beli Rantis Maung untuk Mobil Operasional Kendaraan Taktis Maung buatan Pindad. ©Twitter/PT Pindad

Merdeka.com - Bupati terpilih Kabupaten Gunungkidul, Sunaryanta, memilih mobil buatan Pindad, Maung sebagai kendaraan operasionalnya. Dia bahkan rela merogoh kocek pribadi untuk menggunakan kendaraan taktis (rantis) karya anak bangsa itu.

Sunaryata menjelaskan salah satu alasannya memilih Maung sebagai kendaraan operasional yakni kondisi lapangan di Kabupaten Gunungkidul. Menurutnya, kendaraan itu cocok dipakai untuk blusukan saat melakukan kunjungan-kunjungan ke daerah pelosok Gunungkidul.

"Saat kampanye, memang sering ada jalan yang sulit dilalui. Nah dengan Maung Pindad ini sangat cocok," ungkap Sunaryanta, Selasa (23/2).

Alasan lain dari pemilihan Maung, Sunaryanta ingin mengapresiasi karya anak bangsa. "Ini merupakan apresiasi kita terhadap produk anak bangsa, karena ini buatan Indonesia," terang mantan ajudan pribadi Ryamizard Ryacudu ini.

Pembelian Maung sebagai kendaraan operasionalnya tak memakai anggaran negara. Sunaryanta menyebut uang Rp 600 juta untuk menebus mobil itu berasal dari uang pribadinya.

Dia menyadari APBD Kabupaten Gunungkidul masih kecil. Karena itu dirinya tak mau mengganggu APBD untuk pembelian kendaraan operasionalnya.

"Makanya saya gunakan uang pribadi. Ke depan kita juga berusaha meningkatkan pendapatan dengan anggaran anggaran dari luar APBD saat ini," tutup Sunaryanta. [yan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PT Pindad
  3. Mobil Dinas
  4. Gunung Kidul
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini